Selasa , 7 Juli 2020
Home » Olahraga » Bola » Liga Champions » 16 besar Liga Champions: Atalanta menang telak atas Valencia

16 besar Liga Champions: Atalanta menang telak atas Valencia

Atalanta raih kemenangan cukup meyakinkan, 4-1, atas Valencia di leg pertama 16 besar Liga CHampions. (Foto: UEFA)

Milan (Riaunews.com) – Kejutan Atalanta di Liga Champions musim ini terus berlanjut setelah mereka sukses meraih kemenangan telak 4-1 atas Valencia di Stadion San Siro, Kamis (20/2/2020) dini hari WIB.

Wakil Serie A tampil impresif dalam duel leg pertama fase 16 besar tersebut, meneruskan kisah manis mereka dalam debut di turnamen antarklub elite Eropa tersebut.

Sementara bagi Valencia, ini adalah pertama kalinya klub La Liga tersebut melaju ke fase gugur Liga Champions sejak terakhir kali mereka lakukan pada musim 2012/13.

Tuan rumah sudah memimpin 1-0 saat pertandingan baru berjalan 16 menit. Gol Atalanta dipersembahkan oleh gelandang mereka, Hans Hateboer.

Hateboer sukses menggetarkan gawang Valencia usai menerima umpan dari Alejandro Gomez yang mengarah tepat pada dirinya di depan gawang.

Setelah gol tersebut, kepercayaan diri Atalanta makin meningkat. Mereka terus menekan Valencia yang tengah dilanda krisis pemain. Atalanta terus menekan Valencia sedangkan tim asal Spanyol itu belum mampu melepaskan tembakan ke gawang.

Tiga menit jelang babak pertama bubar, Josip Ilicic menggandakan keunggulan Atalanta. Menerima sodoran bola dari Mario Pasalic, Ilicic melepaskan tendangan keras kaki kanan. Bola sudah bisa ditepis kiper Valencia, Jaume tetapi tetap meluncur deras ke dalam gawang.

Unggul 2-0 di babak pertama membuat Atalanta makin percaya diri. Terbukti, Atalanta mampu mendapatkan dua gol tambahan di 20 menit pertama babak kedua. Gol ketiga Atalanta dipersembahkan oleh Remo Freuler.

Gol Freuler tercipta dengan indah. Freuler melepaskan tendangan ke arah tiang jauh yang membuat Jaume tak berdaya dan tak mampu bereaksi. Hatebour kemudian kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-63.

Hateboer lepas dari kawalan lini belakang Valencia dan berlari di sisi kiri pertahanan Valencia. Hatebour lalu melepaskan tendangan keras yang menggetarkan gawang Valencia.

Tiga menit berselang, kesalahan lini belakang Atalanta dalam mengoper bola membuat Denis Cherysev mendapat bola. Pemain yang baru masuk di babak kedua itu kemudian melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang tak mampu dibendung Pierluigi Gollini.

Setelah momen tersebut, kedua tim masih bertekad untuk mencari gol tambahan sebagai bekal menghadapi leg kedua. Namun skor 4-1 untuk Atalanta bertahan hingga akhir pertandingan.

Kemenangan telak ini menjadi modal berharga bagi Atalanta yang akan memainkan duel leg kedua di kandang Valencia pada 11 Maret mendatang.

Susunan Pemain

Atalanta (3-4-1-2)

Pierluigi Gollini; Rafael Toloi, Mattia Caldara (Duvan Zapata 75), Jose Luis Palomino; Hans Hateboer, Marten de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens; Mario Pasalic; Josip Ilicic, Alejandro Gomez (Ruslan Malinovsky 81)

Valencia (4-4-2)

Jaume; Daniel Wass, Mouchtar Diakhaby, Eliaquim Mangala, Jose Gaya; Ferran Torres, Daniel Parejo, Geoffrey Kondogbia, Carlos Soler; Gonaclo Guedes (Denis Cheryshev 64), Maximilliano Gomez (Kevin Gameiro 73) (ptr)

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan