Rabu , 15 Juli 2020
Home » Olahraga » Bola » Liga Champions » 16 besar Liga Champions: Jamu Manchester City, Real Madrid tersungkur di kandang

16 besar Liga Champions: Jamu Manchester City, Real Madrid tersungkur di kandang

Manchester City menang atas Real Madrid di leg pertama Liga Champions. (Foto: UEFA)

Madrid (Riaunews.com) – Sanksi larangan ikut dalam Liga Champions selama dua musim ke depan, ternyata tak mempengaruhi Manchester City dalam memenangkan laga di sisa pertandingan musim ini.

Pada leg pertama 16 besar yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB, skuat asuhan Pep Guardiola sukses mempermalukan tuan rumah Real Madrid dengan skor 2-1.

Sejak babak pertama hingga awal babak kedua, Man City lebih mendominasi serangan, meski tidak unggul dalam penguasaan bola. Peluang gol lebih banyak dimiliki Manchester Biru ketimbang Los Blancos.

Meski terus dalam tekanan, namun Madrid bisa unggul lebih dahulu di menit ke-59 lewat gol Isco. Gol Isco itu tercipta lewat umpan Vinicius yang memanfaatkan kesalahpahaman lini belakang Man City, Walker dan Fernandinho.

Akibat kesalahan itu Isco bisa berdiri bebas dan hanya tinggal berhadapan dengan kiper Ederson. Tanpa kesulitan bola ditempatkan Isco di sisi kanan gawang yang tidak bisa diantisipasi Ederson.

Man City baru bisa mencetak gol balasan di menit ke-77 lewat sundulan Gabriel Jesus. Pemain Madrid protes kepada wasit atas gol itu karena Jesus dianggap melakukan pelanggaran lebih dahulu kepada Sergio Ramos.

Tim tamu kemudian memiliki kesempatan unggul di menit ke-82 setelah Raheem Sterling dijatuhkan Dani Carvajal di kotak penalti.

Kevin de Bruyne yang jadi eksekutor penalti tidak menyia-nyiakan peluang emas itu. Tendangan penalti De Bruyne ke sisi kanan mengecoh kompatriotnya Courtois yang bergerak ke kiri.

Madrid harus bermain dengan 10 orang setelah Ramos dikartu merah di menit ke-86 setelah melanggar Jesus yang dalam posisi hendak mencetak gol. Tendangan bebas Mahrez masih bisa ditangkap Courtois. Skor akhir, Man City menang 2-1.***

User Rating: Be the first one !
Lazada

Tinggalkan Balasan