Minggu , 29 Maret 2020
Home » Olahraga » Bola » Liga Champions » 16 besar Liga Champions: Juventus tersungkur di kandang Lyon

16 besar Liga Champions: Juventus tersungkur di kandang Lyon

Olympique Lyon sukses mengalahkan Juventus dalam laga 16 besar Liga Champions. (Foto: UEFA)

Lyon (Riaunews.com) – Juventus yang bertandang ke markas Olympique Lyon guna menjalani pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions, pulang dengan tangan hampa.

Christiano Ronaldo dkk, dipaksa untuk mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Groupama, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB.

Satu-satunya gol yang tercipta pada laga tersebut dicetak oleh Lucas Tousart yang memanfaatkan umpan tanggung Houssem Aouar dari sisi kiri, di menit 31.

Upaya Nyonya Tua untuk menyamakan kedudukan lewat aksi tendangan kaki kanan Ronaldo dari dalam kotak penalti di menit ke-35 masih melebar tipis di sisi kiri gawang Lyon.

Menjelang akhir babak pertama Lyon lebih mendominasi serangan. Tim asuhan Rudi Garcia itu lebih banyak melancarkan tembakan ke gawang lawan lantara kerap kesulitan menembus kotak penalti Juventus.

Di babak kedua Juventus mencoba meningkatkan serangan guna mendapat gol balasan. Akan tetapi, upaya Miralem Pjanic dengan tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti di menit ke-53 belum mengubah skor.

Dalam pertandingan ini peran Ronaldo tidak begitu terlihat. Bintang Juventus itu bahkan hanya melepaskan dua tembakan tanpa ada yang tepat sasaran ke gawang Lyon.

Tendangan kaki kiri Paulo Dybala dari dekat gawang juga belum tepat sasaran setelah hanya melenceng di sisi kiri gawang Anthony Lopes.

Juventus benar-benar krisis dalam serangan di pertandingan ini. Meski memiliki 13 tembakan ke gawang Lyon, namun tidak ada yang tepat sasaran.

Dybala membobol gawang Anthony Lopes di menit ke-87. Namun gol itu tidak disahkan wasit Jesus Gil lantaran gelandang asal Argentina itu dalam posisi offside. Tim asuhan Maurizio Sarri itu pun kalah 0-1.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan