Rabu , Oktober 20 2021

Ambil Formulir Bacalon Ketua Golkar Riau, Timses Syamsuar minta panitia Musda Golkar Riau fair

Tim pemenangan Syamsuar, Ulil Amri, mengambil formulir pendaftaran Bacalon partai Golkar Riau di Panitia Musda. (Foto: istimewa)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Bakal Calon Ketua Golkar Riau, Syamsuar yang juga Gubernur Riau, memantapkan niatnya untuk merebut kursi ketua DPD Partai Golkar Riau yang akan digelar dalam Musda pada 1-2 Maret mendatang.

Pada Kamis (27/2/2020) diwakili oleh Tim pemenang, Syamsuar mengambil formulir pendaftaran Bacalon ketua Golkar Riau di Panitia Musda.

“Formulir sudah diambil oleh tim kita, Ulil Amri SH,” kata Ketua Tim pemenangan Syamsuar H Zulfan Heri, Kamis (27/2/2020), saat memberikan keterangan pers disalah satu cafe di Kota Pekanbaru.

Zulfan yang didampingi ketua Depidar IV Soksi Riau, Iwan GP mengatakan secara administrasi Syamsuar sangat memenuhi syarat untuk maju sebagai ketua DPD Partai Golkar Riau, di Musda mendatang.

Kabar yang mengatakan Syamsuar sudah menjadi kader partai lain dibantah oleh Zulfan menurutnya tidak ada secarik kertaspun yang menyatakan Syamsuar bukan lagi kader partai Golkar.

“Tidak ada surat dari DPD apalagi DPP Partai Golkar memberhentikan bang Syamsuar sebagai kader Golkar,” tegas Zulfan.

Terkait Syamsuar memiliki KTA partai lainnya, jelas Zulfan telah dikembalikan kepada partai yang bersangkutan dan partai tersebut telah menerimanya.

Terkait Masnur yang merupakan ketua panitia (stering comite) Musda Partai Golkar Riau, pencalonan Syamsuar bertentangan dengan Juklak DPP Partai Golkar, Zulfan menegaskan, Juklak nomor 2 bukan satu-satunya instrument dalam menjalankan Musda ada aturan tertinggi seperti AD/ART DPP Partai Golkar yang wajib dijalankan oleh SC.

“Di dalam AD/ART Bab 3 Pasal 3 juga mengatur. Seperti Syamsuar tidak pernah mengundurkan diri sebagai kader Golkar,” ujar politisi senior ini.

Untuk itu Zulfan minta panitia Musda (SC) berlaku adil terhadap semua calon sesuai aturan. Jangan ada upaya menjegal salah satu calon

“Saya menduga ada skenario oleh panitia Musda hanya ada calon tunggal. Itu tak fair. Kita mesti berpedoman pada aturan partai,” katanya.

Lebih jauh Zulfan mengatakan tim pemenangan Syamsuar terus berupaya menjalin komunikasi dengan para pemilik suara di Musda nanti dan saat ini hasilnya sangat memuaskan.

“Selain Soksi, Alhamdulillah sudah banyak pemilik suara di Musda nantinya menyatakan dukungannya kepada Bang Syamsuar, namun tidak akan kita ekspos saat ini. Kondisi ini membuat kami optimis, Bang Syamsuar dapat memenangkan pertarungan ini,” jelasnya.***

 

Pewarta: Edi Gustien

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: