Jumat , 3 April 2020
Home » Spesial Riau » Anggota dewan minta jamaah umrah Riau bersabar atas penangguhan visa Arab Saudi

Anggota dewan minta jamaah umrah Riau bersabar atas penangguhan visa Arab Saudi

Ka’bah, kiblat umat Islam yang berada di Masjidil Haram, Makkah.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Anggota Komisi V DPRD Riau, Kasir turut menanggapi kebijakan Pemerintah Arab Saudi yang menangguhkan sementara visa jamaah umrah dari luar negaranya untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Kebijakan penangguhan visa untuk umrah ke tanah suci ini kan untuk mencegah penyebaran virus corona. Ini untuk kebaikan bersama,” kata Kasir di Pekanbaru, Kamis (27/2/2020) sore.

Jika melihat situasi terakhir, kata Kasir, Lembaga Kesehatan Dunia atau WHO memang menyebutkan bahwa tren korban terinfeksi corona telah mengalami penurunan. Namun, semua negara tetap diminta waspada.

“Kita tunggu saja sampai virus corona ini benar-benar bersih. Para jamaah yang tertunda keberangkatannya, mohon bersabar demi kebaikan bersama. Apa lagi dalam beribadah, kita juga dituntut kesabaran kan,” ujarnya, dikutip Media Center Riau.

Sembari menunggu perkembangan terkini dan petunjuk dari WHO, Kasir pun mengimbau para jamaah umrah yang menunggu keberangkatan ini untuk selalu menjaga kesehatan.

“Mungkin satu atau dua bulan (visa umrah ditangguhkan, red). Pasti menunggu petunjuk dari WHO dulu. Ya mudah-mudahan tidak berlama-lama lah. Jamaah yang masih menunggu keberangkatan umrah ini juga jangan lupa untuk menjaga kesehatannya,” imbaunya.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan