Jumat , 3 April 2020
Home » Internasional » Angka meninggal akibat virus corona menjadi 1.873 jiwa

Angka meninggal akibat virus corona menjadi 1.873 jiwa

Penangan pasien terinfeksi virus corona. (Foto: Somag News)

Beijing (Riaunews.com) – Kematian akibat wabah virus corona di China belum terhentikan. Hingga Selasa (18/2/2020), pasien yang tewas akibat virus yang bernama Covid-19 tersebut menjadi 1.873 orang.

Menurut Komisi Kesehatan Nasional China, pada hari saja penduduk yang meninggal karena terinfeksi virus corona bertambah 98 orang. Hal itu membuat jumlah warga mereka yang meninggal akibat virus tersebut mencapai 1.869 orang.

Seperti dilansir CNN, kematian akibat virus corona di luar China terjadi di Filipina, Taiwan, Jepang, dan Prancis. Masing-masing berjumlah satu orang.

Kemudian, jumlah penduduk China yang terinfeksi virus corona sampai siang hari ini tercatat mencapai 72.436 orang. Sedangkan total penduduk di dunia yang terkena virus itu mencapai 73.325 orang.

Pemerintah China melaporkan sampai saat ini ada 12.552 orang yang dinyatakan sembuh dari virus corona.

Direktur Eksekutif Program Kesehatan Darurat Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Michael Ryan, menyatakan mereka sampai saat ini belum menetapkan penyebaran virus corona sebagai pandemik. Alasannya adalah mereka belum melihat penularan di luar China terjadi secara luas.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan