Selasa , 18 Februari 2020
Home » Spesial Riau » Aspirasi buruh Riau terkait Omnibus Law disampaikan ke Baleg DPR RI

Aspirasi buruh Riau terkait Omnibus Law disampaikan ke Baleg DPR RI

Sejumlah anggota DPRD Riau menemui Baleg DPR RI guna meneruskan aspirasi buruh tentang omnibus law dan UU Cilaka. (Foto: MCR)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Aspirasi buruh Riau terkait omnibus law yang disampaikan lewat aksi demonstrasi beberapa waktu lalu di gedung DPRD Riau, ditindaklanjuti oleh para anggota dewan dengan meneruskannya ke DPR RI.

Ketua Komisi I DPRD Riau, Ade Agus Hartanto mengatakan pihaknya sengaja menemui Baleg DPR RI untuk menyampaikan apa yang menjadi aspirasi para buruh tersebut.

“Kita sengaja menemui anggota Baleg DPR RI untuk menyampaikan aspirasi buruh dan tenaga kerja yang demo omnibus law rancangan undang-undang Cipta Lapangan Kerja beberapa waktu lalu,” kata Ketua Komisi I DPRD Riau, Ade Agus Hartanto, Rabu (12/2/2020).

Ade menjelaskan, tiga anggota DPRD Riau yang menjumpai anggota Banleg DPR RI itu adalah Wakil Ketua DPRD Riau Zukri, Ketua Komisi I DPRD Riau Ade Agus Hartanto dan Sekretaris Komisi I DPRD Riau Iwandi.

“Di Baleg, kita diterima oleh Wakil Ketua Baleg DPR RI Rieke Diah Pitaloka,” jelas Sekretaris DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Riau ini.

Sementara itu, pertemuan antara tiga wakil rakyat Riau dengan Baleg RI diunggah langsung ke akun instagram pribadi Wakil Ketua Baleg DPR RI Rieke Diah Pitaloka.

Dalam akun @riekediahp, Rieke mengaku telah menerima aspirasi buruh Riau lewat tiga anggota DPRD Riau. Namun, kata Rieke, pihaknya belum bisa membahas aspirasi tersebut karena draft RUU Cipta Lapangan Kerja dari pemerintah.

“Draftnya (RUU Cipta Lapangan Kerja) belum sampai, kita belum bisa komentar apa pun. sampai draft resmi kita terima. Mohon bersabar ya,” kata Rieke.***

Tinggalkan Balasan