Minggu , 5 Juli 2020
Home » Hukum & Kriminal » Berkembang spekulasi Harun Masiku ditembak mati, Masinton: Siapa tahu?

Berkembang spekulasi Harun Masiku ditembak mati, Masinton: Siapa tahu?

Masinton Pasaribu.

Jakarta (Riaunews.com) – Politisi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu mengaku tidak tahu menahu soal keberadaan eks caleg PDIP Harun Masiku yang hingga saat ini belum diketahui keberadaannya.

Berdasarkan informasi beredar, Harun Masiku berada di Indonesia lantaran melintas di Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta sebagaimana terekam kamera pengintai CCTV pada 7 Januari 2020 lalu.

“Siapa yang tahu? Iya kan. Kita mana tahu, orangnya gak ada, ngilang,” kata Masinton Pasaribu di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/2/2020), dilansir laman RMOL.

Adapun, terkait spekulasi yang dilontarkan anggota Komisi III DPR RI Benny K. Harman bahwa Harun Masiku bisa saja telah ditembak mati, Masinton Pasaribu menganggap wajar pernyataan politisi Demokrat itu.

Menurut dia, pertanyaan bernada pernyataan itu merupakan hak seorang anggota DPR apalagi Komisi III yang mempunyai tugas pengawasan di dibidang penegakan hukum.

“Itu hak anggota DPR untuk menanyakan ke mitra kerjanya dalam hal ini anggota Komisi III dengan Menkumham. Pertanyaan maupun pernyataan didalam rapat itu kan dijamin oleh konstitusi. Menurut saya sih wajar aja dalam rangka pengawasan,” kata Masinton Pasaribu yang juga anggota Komisi III.

Lebih lanjut, Masinton Pasaribu meminta agar kasus Harun Masiku jangan dikait-kaitkan dengan PDIP. Sebab, kata dia, persoalan yang melilit Harun Masiku merupakan masalah pribadi dan tidak berkaitan dengan partai.

Masinton Pasaribu menegaskan bahwa kader PDI Perjuangan tidak tahu menahu soal Harun Masiku. Apalagi berkomunikasi langsung dan menyanyakan dimana keberadaan Harun Masiku yang hingga saat ini belum diketahui.

“Enggak ada kaitannya dengan PDIP. Yaa orang dalam posisi kita juga gak tahu keberadaannya, gimana komunikasi,” demikian Masinton Pasaribu. ***

Tinggalkan Balasan