Jumat , 3 April 2020
Home » Hukum & Kriminal » Biadab, orang tua tak bertanggung jawab buang bayi baru lahir di steleng warung

Biadab, orang tua tak bertanggung jawab buang bayi baru lahir di steleng warung

Bayi dibuang
Steleng warung tempat ditemukannya bayi yang baru lahir dibuang. (Foto: Cakaplah)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Warga di Jalan Hidayah Sari RT 01 RW 03 Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, pada Sabtu (15/2/2020) pagi, digegerkan dengan penemuan bayi di steleng (lemari untuk jualan) warung milik salah seorang warga.

Dikutip dari laman Cakaplah, Zul Edwin adalah orang pertama menemukan bayi yang diperkirakan baru dilahirkan tersebut.

Waktu itu, sepulang dari shalat Subuh, sekitar pukul 05.30 WIB, Zul yang pulang dari masjid dengan berjalan kaki melintas di Jalan Hidayah dan mendengar suara tangisan bayi.

Zul kemudian mendekati asal suara di kedai Bu Leni. Sontak saja dia kaget karena melihat bayi berada dalam steleng kedai dan di sana tak ada seorang pun.

Zul kemudian memberitahu warga lainnya, namun tak ada yang mengetahui siapa orang tua bayi tersebut. Akhirnya, penemuan bayi itu dilaporkan warga ke Polsek Bukit Raya.

Kapolsek Bukit Raya, Kompol Bainar, membenarkan penemuan bayi itu. Menurutnya, polisi langsung diturunkan ke lokasi penemuan dan menyelamatkan bayi mungil itu.

Diperkirakan bayi baru dilahirkan karena masih ada tali pusar. Bayi langsung dibawa ke Rumah Sakit Awal Bros untuk mendapatkan perawatan.

“Saat ditemukan, bayi terbungkus dengan kain panjang. Tali pusar terikat tali rafia warna hijau, bayi dibawa ke rumah sakit untuk perawatan,” jelas Bainar.

Bainar mengatakan, bayi tersebut diduga diletakkan oleh orang tua kandungnya. Polisi masih melakukan penyelidikan terhadap orang tua bayi.

“Orang tua bayi masih diselidiki,” ucap Bainar.***

Tinggalkan Balasan