Kamis , 9 April 2020
Home » Spesial Riau » Kampar » Bupati Kampar sambut Kunker Komisi V DPR RI tinjau pembangunan tol Pekanbaru-Bangkinang

Bupati Kampar sambut Kunker Komisi V DPR RI tinjau pembangunan tol Pekanbaru-Bangkinang

Kunker Komisi V DPR RI ke Kabupaten Kampar untuk meninjau pembangunan jalan tol Pekanbaru-Bangkinang. (Foto: MCR)

Bangkinang (Riaunews.com) – Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI melakukan kunjungan kerja keberapa proyek strategis Nasional di Provinsi Riau termasuk Pembangunan jalan Tol Pekanbaru-Padang, seksi Pekanbaru-Bangkinang.

Dilansir Media Center Riau, kedatangan Komisi V tersebut disambut langsung Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto di ruang VIP Lancang Kuning Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Kamis (13/2/2020).

Usai transit di lancang kuning, dengan menggunakan bus rombongan langsung menuju pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang, tepatnya depan Rumah Makan Pak Abas, Desa Sei Pinang Kecamatan Tambang.

Bupati Kampar pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa jalan tol yang dibangun PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) menggunakan dana APBN. Untuk ground breaking tol Pekanbaru-Bangkinang tersebut ditargetkan untuk konstruksi sudah dimulai tahun 2020.

“Dijadwalkan untuk masa pekerjaan jalan bebas hambatan ini ditargetkan bisa tuntas tahun 2021,” ucap Bupati.

Dijelaskan, di Kabupaten Kampar sendiri akan terdapat tiga ruas jalan tol.

Pertama, rute Pekanbaru-Dumai yang melewati Kecamatan Tapung Hilir dengan panjang jalan tol 15 KM. Kedua rute Pekanbaru-Sumbar yang melewati Kecamatan Tambang, Kampa, Rumbio Jaya, Kampar Utara, Bangkinang, Salo, Kuok, XIII Koto Kampar dengan Panjang 97.81 KM. Ketiga rute Pekanbaru-Rengat yang melewati Kecamatan Tambang, Tapung dan Siak Hulu sepanjang 61 KM.

“Nantinya juga akan ada Rest Area yang akan dibangun di 2 tempat di Kabupaten Kampar. Pertama di Desa Bukit Sembilan Kecamatan Bangkinang, Kedua di Desa Tanjung Alai, Kecamatan XIII Koto Kampar (Area Sekitar Waduk PLTA Koto Panjang) dengan Exit Toll di Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang dan Desa Telo Kecamatan Bangkinang,” pungkas Catur.***

Tinggalkan Balasan