Senin , 30 Maret 2020
Home » Spesial Riau » Kuantan Singingi » Dewan desak jalan menuju Pangkalan Indarung diaspal

Dewan desak jalan menuju Pangkalan Indarung diaspal

Jalan Pangkalan Indarung
Anggota Komisi III DPRD Kuantan Singingi, Fedrios Gusni, saat meninjau kondisi jalan di Desa Pangkalan Indarung. (Foto: MCR)

Taluk Kuantan (Riaunews.com) – Satu-satunya jalan yang menghubungkan Desa Pangkalan Indarung dengan Muara Lembu, Kecamatan Singingi, hingga saat ini masih tersentuh aspal.

Jika hujan, maka warga yang ada di desa tersebut akan kesulitan karena jalan berlumpur dan susah dilewati kendaraan bermotor.

Atas kenyataan yang ditemui di lapangan, Anggota Komisi III DPRD Kuantan Singingi, Fedrios Gusni mendesak Pemerintah Kabupaten Kuansing agar segera memperbaiki jalan tersebut.

“Kemarin Saya sudah mengajak instansi terkait dari Pemkab Kuansing untuk turun langsung meninjau ruas jalan tersebut, dan memang kalau musim hujan kondisinya sulit dilewati,” ujar Fedrios kepada Wartawan, Jumat (14/2/2020).

Oleh sebab itu, politisi Demokrat yang merupakan anggota DPRD Kuansing asal Pemilihan Kecamatan Singingi dan Singingi Hilir ini, mendesak Pemkab Kuansing untuk melakukan pengaspalan ruas jalan sepanjang 7,8 Km tersebut.

Selain jalan, di kesempatan tersebut, Fedrios juga meminta pembangunan jembatan penghubung di Pangkalan Indarung. Sebab, masyarakat setempat banyak menggantungkan hidup dengan memanfaatkan lahan pertanian di seberang Desa Pangkalan Indarung.

“Ini merupakan aspirasi masyarakat yang terus akan kita perjuangkan,” ujarnya.

Sementara secara terpisah, Kepala Desa Pangkalan Indarung, Ilut yang ikut langsung meninjau jalan tersebut mengatakan bahwa, masyarakat sangat mendambakan pengaspalan jalan tersebut.

Pihaknya juga berterima kasih kepada anggota DPRD Dapil IV yang telah meninjau langsung jalan tersebut.

“Iya. Pak Fedrios ini selalu berkonsultasi dengan kami para kepala desa terkait hal-hal dan kendala yang terjadi. Kami masyarakat Pangkalan Indarung, bangga punya dewan yang peduli dengan masyarakat,” kata Ilut, dilansir Media Center Riau.

Mengenai jalan yang rusak tersebut, Ilut mengaku sudah memasukan ke salah satu usulan paling prioritas.

“Kami masukan usulan itu saat Musrenbang kemarin. Dan itu sudah dibacakan oleh pak camat dihadapan Sekda Kuansing,” kata Ilut sambil berharap aspirasi mereka direalisasikan oleh Pemkab Kuansing.***

Tinggalkan Balasan