Jumat , 3 April 2020
Home » Politik » Disebut punya KTA PAN, Syamsuar bisa tersandung di bursa calon Ketua DPD I Golkar Riau

Disebut punya KTA PAN, Syamsuar bisa tersandung di bursa calon Ketua DPD I Golkar Riau

Syamsuar mengenakan jaket PAN jelang Pilgubri 2018 silam. (Foto: Suluh Riau)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Isu bahwa Syamsuar disebut-sebut akan maju dalam bursa calon Ketua DPD I Golkar Riau, akan sedikit terganjal dengan beredarnya rumor bahwa Gubernur Riau tersebut memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Amanat Nasional.

Wakil Ketua DPD I Golkar Riau Masnur mengatakan bahwa setiap orang yang ingin menjadi calon ketua DPD I Golkar Riau harus ikut pada aturan main yang sudah diatur DPP Golkar.

“Kalau rasanya tak memenuhi persyaratan ya jangan maju dong. Kita tak tahu juga kan apakah pak Syamsuar dulu masuk di PAN. Tapi kan beredar punya KTA PAN. Kemudian beliau dipakaikan baju PAN oleh pak Zulkifli Hasan waktu itu. Jadi kita tak tahu ini, beredarnya kan begitu,” kata Masnur, sebagamana dikutip Cakaplah, Ahad (23/2/2020).

Maka dari itu, Masnur mengatakan, bahwa sudah barang tentu haruslah mengikuti aturan yang sudah ditetapkan partai. Antara lain adalah harus memiliki kartu anggota Golkar.

“Yang maju menjadi calon itu adalah harus memiliki kartu anggota Partai Golkar,” tukasnya.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) IV Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Provinsi Riau mendukung Syamsuar maju sebagai calon Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Riau pada Musda 1-2 Maret 2020 mendatang.

Dukungan tersebut disampaikan Ketua SOKSI Riau Ridwan GP dalam konferensi pers di Pekanbaru, Ahad (23/2/2020).

“Pada Musda DPD I Partai Golkar Provinsi Riau awal Maret kita mendukung pak Syamsuar untuk maju sebagai calon Ketua Golkar Provinsi Riau. Depidar SOKSI Riau akan berjuang bersama pak Syamsuar sempai tercapai tujuan memimpin Golkar,” kata Ridwan didampingi Sekretaris SOKSI Riau Albion Zikra, Wakil Ketua Zulfan.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan