Sabtu , 30 Mei 2020
Home » Spesial Riau » Kuantan Singingi » Gubri pesan ke Bupati Kuansing adar venue eks PON di Riau jangan terbengkalai

Gubri pesan ke Bupati Kuansing adar venue eks PON di Riau jangan terbengkalai

Gubernur Riau Syamsuar saat mengunjungi sejumlah venue eks PON 2012 yang ada di Kabupaten Kuansing. (Foto: MCR)

Teluk Kuantan (Riaunews.com) – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meminta agar seluruh venue peninggalan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2012 lalu yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi dapat dimanfaatkan dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Gubri saat mengukuhkan Panitia Besar Porprov Riau Ke-X, Ahad (23/2/2020).

“Saya sudah pesan kepada Pak Bupati (Kuansing), ke depan jangan ada lagi venue-venue kita yang tidak termanfaatkan. Ini juga sekarang kita sedang mempersiapkan pemanfaatan venue-venue yang ada di Provinsi Riau, bekas Pekan Olahraga Nasional tahun 2012 lalu agar itu bisa bermanfaat,” kata Syamsuar.

Orang nomor satu di Riau itu menuturkan, selama ini sudah banyak pengurus cabang olahraga di wilayah setempat yang datang kepadanya, berharap agar venue-venue eks PON yang ada di Riau dapat dimanfaatkan sebagai tempat latihan atlet.

“Dan ini juga banyak aspirasi dari pengurus cabang olahraga agar kiranya ini (venue eks PON) bisa bermanfaat untuk pertandingan-pertandingan. Baik tingkat daerah, nasional dan internasional,” tuturnya.

Di Kabupaten Kuansing sendiri, Gubri mengaku telah memerintahkan jajarannya untuk melakukan inventarisir dan pengecekan terhadap venue-venue yang perlu mengalami perbaikan. Di antaranya, seperti bangunan stadion yang ada di Kuansing Sport Center.

Pada 2021 mendatang, Kabupaten Kuansing akan menjadi tuan rumah Poprov Riau Ke-X. ***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan