Minggu , September 27 2020
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Habisi Watford tiga gol tanpa balas, MU jaga persaingan empat besar

Habisi Watford tiga gol tanpa balas, MU jaga persaingan empat besar

Mason Greenwood sumbang satu gol dari tiga gol kemenangan Manchester United atas Watford. (Foto: Premier League)

Manchester (Riaunews.com) – Ambisi Manchester United untuk finish di empat besar guna mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan kembali terjaga. Hal ini setelah mereka mampu meraih kemenangan cukup meyakinkan di pertandingan pekan ke-27 Premier League Inggris.

Bertindak sebagai tuan rumah dalam laga yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Ahad (23/2/2020) malam WIB, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer membabat habis tamu mereka Watford dengan tiga gol tanpa balas.

Tambahan tiga poin dari pertandingan ini menempatkan MU kembali ke posisi kelima dengan nilai 41. Mereka hanya terpaut tiga poin dari Chelsea di peringkat empat.

Setan Merah baru membuka skor kemenangan pada pengujung babak pertama. Lewat pergerakan apik, Bruno Fernandes lepas di kotak penalti. Kiper Watford Ben Foster terpaksa menjatuhkan Fernandes. Wasit Martin Atkinson pun tanpa ragu menunjuk titik putih. Fernandes mengeksekusi sendiri gol tersebut dengan sempurna pada menit ke-42.

Usai turun minum, MU langsung tancap gas dengan menggempur lawan dari sisi sayap. Daniel James mengancam gawang Watford pada menit ke-48. Tapi, Ben Foster masih terlalu tangguh untuk menahanbola.

Koordinasi bek MU yang berantakan hampir menghadirkan petaka untuk tuan rumah. Pada menit ke-51, Troy Deeney mencetak gol dari kemelut di muka gawang De Gea. Beruntung, wasit menganulir gol setelah menyaksikan VAR karena pemain Watford, Craig Dawson dinyatakan handball.

Tujuh menit kemudian, justru MU yang menambah keunggulan. Berawal dari umpan terobosan Fernandes, Martial melakukan aksi solo plus cungkilan bola yang tak mampu dibendung Foster.

Pada menit ke-75, Old Trafford kembali bergemuruh setelah lewat Mason Greenwood mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan matang dari Fernandes, Mason meneruskan dengan tendangan keras kaki kiri yang tak terbendung kiper Watford.

Posisi MU di tempat kelima masih belum aman karena Tottenham dan Sheffield United mengintai dari peringkat enam dan tujuh dengan selisih satu angka, ditambah Wolverhampton Wanderers yang berada di urutan kedelapan namun hanya berselisih dua poin dari MU.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan