Minggu , 29 Maret 2020
Home » Olahraga » Bola » Liga Inggris » Hadapi juru kunci, Liverpool hanya menang tipis

Hadapi juru kunci, Liverpool hanya menang tipis

Sadio Mane
Sadio Mane cetak gol tunggal kemenangan Liverpool atas Norwich City. (Foto: Premier League)

Norwich (Riaunews.com) – Liverpool kembali sukses memetik kemenangan dalam lanjutan Premier League Inggris. Pada laga pekan ke-26, skuat asuhan Jurgen Klopp ini menyudahi perlawanan tuan rumah Norwich City dengan skor 1-0.

Meski datang sebagai tim tamu di Stadion Carrow Road, Liverpool langsung menekan tuan rumah sejak peluit pertandingan dimulai ditiup wasit Stuart Attwell. The Reds langsung menunjukkan peragaan serangan bergelombang sejak menit awal.

Namun lini pertahanan Norwich yang dikomandoi Christoph Zimmermann benar-benar tampil lugas sepanjang babak pertama.

Pemain-pemain Norwich seolah tanpa lelah membayangi pemain-pemain Liverpool. Terkadang sembilan pemain Norwich ikut membantu pertahanan dan hanya menyisakan Teemu Pukki di garis tengah lapangan.

Dengan banyaknya pemain yang turun bertahan, pemain-pemain Liverpool tak leluasa bergerak. Dua fullback Liverpool, Trent Alexander-Arnold dan Andu Robertson juga langsung ikut mendapatkan pengawalan ketat ketika naik membantu serangan.

Pada menit ke-60 Jurgen Klopp lalu memasukkan Fabinho dan Sadio Mane untuk coba mengubah alur pertandingan.

Norwich juga mulai menyerang lewat skema serangan balik. Di menit ke-72, tendangan Alexander Tettey menerpa tiang gawang Liverpool.

Setelah momen tersebut, Norwich makin bersemangat memberikan tekanan. Niat Norwich untuk lebih menekan ini dimanfaatkan dengan baik oleh Liverpool.

Kesulitan mencetak gol lewat serangan ke kotak penalti, Jordan Henderson dengan brilian melepaskan umpan jauh ke arah Sadio Mane. Mane mengontrol bola dalam posisi sulit, kemudian berputar, sebelum melepaskan tendangan keras yang tidak bisa dibendung oleh Krul. Liverpool unggul 1-0 di menit ke-78.

Tertinggal satu gol, Norwich tak punya opsi lain selain keluar menyerang di sisa waktu pertandingan. Namun Liverpool mampu menjaga keunggulan 1-0 hingga akhir pertandingan.

Tambahan tiga poin ini makin mengukuhkan Liverpool sebagai pemuncak klasemen sementara dengan poin 76, jauh meninggalkan Manchester City di tempat kedua yang baru mengoleksi 51 poin. Sedangkan Norwich makin terbenam di zona degradasi dan berada sebagai juru kunci dengan poin 18.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan