Sabtu , 30 Mei 2020
Home » Spesial Riau » Hardianto: Dewan siap beri masukan pada Pemprov Riau evaluasi BUMD

Hardianto: Dewan siap beri masukan pada Pemprov Riau evaluasi BUMD

Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau memberikan apresiasi terkait rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan melakukan evaluasi terhadap seluruh BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) yang ada.

Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto, mengatakan pihaknyasiap memberikan masukan, saran atau pendapat pada Pemprov jika diminta.

“Kita sangat setuju dan mendukung apa yang akan dilakukan oleh Pemprov ini. Dan, sesuai dengan fungsi dalam pengawasan, kita siap berikan masukan jika diminta untuk itu,” sebutnya.

Dijelaskan Hardianto, menurut rekannya yang di Komisi III memang ada dari BUMD Riau yang jalan di tempat bahkan tak bisa jalan sama sekali, alih-alih memberi kontribusi pada daerah berupa dividen.

“Jadi kalau mau saran dan masukan, secepatnya beri atau sampaikan ke kita. Memang ada yang tidak bisa bergerak lagi, saran kita tutup saja atau merger dengan BUMD yang core bisnisnya mendekati atau hampir sama,” tambah pilitisi Partai Gerindra ini.

Sebagaimana yang dimaklumi, BUMD milik pemprov ada tujuh yaitu, PT RAL (Riau Air Line), BRK (Bank Riau Kepri), PT Pengembangan Investasi Riau (PIR), PT Jaminan Kredit Daerah (Jamkrida), PT Permodalan Ekonomi Rakyat (PER), PT Sarana Pembangunan Riau (SPR) dan PT Riau Petroleum.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan