Jumat, 29 Maret 2024

Jokowi kunjungi MTs N 3 Pekanbaru sekaligus resmikan rehabilitasi dan renovasi bangunan

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Presiden Joko Widodo saat mengunjungi MTs N 3 Pekanbaru. (Foto: MCR)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Jalan Unggas Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru, Jumat (21/2/20).

Kunjungan orang nomor satu di Indonesia ke MTsN 3 ini dalam rangka peresmian rehabilitasi, renovasi bangunan dan penandatanganan prasasti.

Presiden menyatakan, pemerintah terus berusaha mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan merata. Termasuk diantaranya mewujudkan fasilitas pendukung dari sekolah.

“Mari bersama mewujudkan tekad untuk menjadikan pendidikan Indonesia berkualitas dan merata,” ungkap Presiden.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala MTs 3 Kota Pekanbaru, Darusman menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan pemerintah kepada sekolah tersebut.

“Atas nama Kementerian Agama Riau, MTs N 3 dan masyarakat Kota Pekanbaru mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Pemerintah / bapak Presiden RI atas bantuannya. Sehingga MTs N 3 dapat terenovosi sangat layak dan sangat bagus untuk ditempati sebagai tempat belajar kedepannya,” papar Darusman.

Usai peresmian dan penandatanganan prasasti oleh Presiden RI, dilanjutkan penyerahan secara simbolis bola volly kepada perwakilan siswa. Selain itu, dilanjutkan juga peninjauan bangunan MTS didampingi kementerian dan pejabat terkait.

Hadir pada kesempatan ini, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Muhammad Basuki Hadimuldjono. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Men LHK) Siti Nurbaya, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Gubernur Riau H Syamsuar, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, Panglima Kodam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fhadillah, Kepala MTS 3 Kota Pekanbaru Darusman, Kepala Kanwil Kemenag Riau Mahyudin.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *