Sabtu , 6 Juni 2020
Home » Spesial Riau » Kepulangan mahasiwa Riau yang kuliah di Wuhan disambut Gubernur Riau

Kepulangan mahasiwa Riau yang kuliah di Wuhan disambut Gubernur Riau

Gubernur Riau Syamsuar menyambut kedatangan mahasiswa Riau di Wuhan yang dipulangkan setelah sempat di karantina di Natuna. (Foto: MCR)

Pekabaru (Riaunews.com) – Kepulangan enam mahasiswa Riau yang kuliah di Wuhan, China, dan sempat dikarantina selama 14 hari di Natuna akibat wabah virus corona, langsung disambut Gubernur Riau Syamsuar di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Sabtu (15/2/2020).

Para mahasiswa Riau yang dipulangkan bersama dua ratusan WNI lainnya ini dinyatakan sehat dan tak terinfeksi virus corona.

Sebagaimana diketahui, Kota Wuhan tempat mahasiswa Riau ini kuliah, diyakini tempat penyebaran virus yang sudah menelan ribuan korban jiwa, baik yang meninggal mau pun terinfeksi.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau, Mimi Yuliani Nazir yang turut mendampingi gubernur menyambut para mahasiswa tersebut, turut memastikan bahwa mereka yang pulang dalam kondisi sehat.

“Alhamdulillah, sehat. Mahasiswa Riau berkuliah di Wuhan ini sempat menjalani observasi karantina di Natuna terlebih dahulu. Mereka dinyatakan sehat, tak ada terinfeksi virus corona,” kata Mimi.

Dari enam mahasiswa Riau yang dipulangkan, tambah Mimi, hanya lima orang yang pulang melalui Bandara SSK II

“Ya cuma lima. Satu lagi disambut keluarganya di Jakarta,” ungkap Mimi.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan