Minggu , 29 Maret 2020
Home » Olahraga » Bola » Liga Inggris » Ketat, Arsenal atasi Everton 3-2

Ketat, Arsenal atasi Everton 3-2

Selebrasi pemain Arsenal yang sukses mengalahkan Everton 3-2. (Foto: Premier League)

London (Riaunews.com) – Arsenal mendapatkan perlawanan yang cukup sengit dari tamu mereka Everton, dalam laga pekan ke-27 Premier League Inggris yang berlangsung Senin (24/2/2020) dini hari WIB.

Hasil ini mengangkat posisi Arsenal satu tingkat di tabel klasemen ke nomor 9 dengan poin 37. Sebaliknya bagi Everton yang sebelumnya berada di peringkat 9 harus melorot ke posisi 11 dengan koleksi 36 poin.

Tim tamu sempat membuat fans The Gunners yang memadati Stadion Emirates saat pertandingan baru berjalan satu menit lewat gol spektakuler Dominic Calvert-Lewin.

Gol itu bermula dari tendangan bebas Gylfi Sigurdsson yang salah diantisipasi David Luiz. Bola liar yang belum menyentuh tanah langsung disambut Calvert-Lewin dengan tendangan salto.

Penyerang muda tim Meriam London, Eddie Nketiah, memberikan gol balasan di menit ke-27. Menyambut umpan Bukayo Saka dari sisi kiri, Nktiah menyontek bola yang tidak bisa diantisipasi kiper Jordan Pickford.

Arsenal menggandakan keunggulan lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-33. Umpan terobosan Luiz yang menembus pertahanan Everton tidak disia-siakan Aubameyang.

Setelah lolos dari perangkap offside Everton, Aubameyang menggirin bola ke kotak penalti sebelum menempatkan bola ke sisi kiri gawang lawan guna menaklukkan Pickford.

Menjelang babak pertama berakhir The Toffees menyamakan kedudukan lewat gol Richarlison di menit ke-45+2.

Umpan dari Yerry Mina disambut dengan tendangan ‘kungfu’ oleh Richarlison sehingga mengecoh kiper Bernd Leno.

Di babak kedua Arsenal langsung memberikan respons cepat dengan kembali unggul di menit ke-46 lewat sundulan Aubameyang.

Mantan striker Borussia Dortmund itu menyambut umpan silang Nicolas Pepe dengan sundulan. Bola yang lebih dahulu memantul ke rumput menyulitkan Pickford melakukan penyelamatan.

Djibril Sidibe mencoba mencetak gol penyeimbang di menit ke-56, namun tendangannya masih bisa diblok pertahanan Arsenal.

Percobaan dari Calvert-Lewin dan Sigurdsson juga belum bisa mengubah skor di pertengahan babak kedua. Tim tamu lebih banyak mendominasi dalam peluang gol, tapi tidak bisa mengubah kedudukan. Skor akhir tetap 3-2 untuk kemenangan Arsenal.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan