Selasa , 18 Februari 2020
Home » Olahraga » Bola » Liga Inggris » Klopp enggan lepas Salah ke Olimpiade

Klopp enggan lepas Salah ke Olimpiade

Mohamed Salah
Pemain Liverpool berkewarganegaraan Mesir, Mohamed Salah. (Foto: Sky Sports)

Jakarta (Riaunews.com) – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp enggan melepas Mohamed Salah ke Timnas Mesir yang akan tampil di Olimpiade 2020 di Tokyo mendatang.

Dilansir CNN, Klopp telah berbicara kepada Salah mengenai situasi ini. Tetapi kubu Liverpool belum memberikan pengumuman resmi sebelum mengontak pihak Asosiasi Sepak Bola Mesir.

“Belum ada keputusan. Apa saya ingin kehilangan pemain di pramusim? Tentu saja tidak,” ujar Klopp dikutip dari Sky Sports.

Bagi Klopp, keputusan soal Salah diizinkan ke timnas Mesir ke Olimpiade 2020 akan dibuat setelah Liverpool memiliki informasi dari Asosiasi Sepak Bola Mesir.

Jika Salah diizinkan ke Olimpiade 2020, mantan pemain Chelsea dan AS Roma itu bisa absen membela The Reds di beberapa laga awal Liga Inggris musim 2020/2021.

Seandainya Mesir bisa melaju ke final Olimpiade 2020, maka Salah akan tampil di final multievent itu pada 8 Agustus 2020. Tanggal tersebut bertepatan dengan pekan pertama Premier League inggris musim 2020-2021.

Ditambah lagi dengan kemungkinan libur tambahan Salah selama beberapa pekan berikutnya, maka pemain 27 tahun itu baru bisa bergabung dengan Liverpool pada akhir Agustus atau awal September dan absen di beberapa pertandingan.

Meski demikian, Klopp tampaknya mencoba memahami keinginan pemain dan negara asalnya untuk bisa tampil di ajang Olimpiade.

“Tapi ini adalah Olimpiade, dan saya masih olahragawan. Olimpiade adalah Olimpiade,” ujar Klopp melanjutkan.***

Tinggalkan Balasan