Sabtu , 30 Mei 2020
Home » Olahraga » Bola » Liga Inggris » Manchester City kena sanksi, Pep Guardiola diyakini akan pergi

Manchester City kena sanksi, Pep Guardiola diyakini akan pergi

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. (Foto: Getty via Metro)

Manchester (Riaunews.com) – Sejumlah pengamat sepakbola Liga Inggris meyakini Pep Guardiola akan segera hengkang dari Etihad Stadium. Hal ini karena ‘lapar’ gelar yang ada pada Pep menjadi pemicu kepergiannya dari Manchester City, setelah tim tersebut dihukum UEFA tampil selama dua musim di pentas Eropa.

Dilansir Goal, City bakal kesulitan meyakinkan Pep untuk bertahan menyusul sanksi dua musim dari kompetisi UEFA, kata mantan kapten Richard Dunne.

Badan sepakbola Eropa mengumumkan pada Jumat, City dilarang berpartisipasi di Liga Champions dan Liga Europa untuk dua musim ke depan, menyusul pelanggaran serius terhadap regulasi Financial Fair Play (FFP) antara 2012 dan 2016.

City mengonfirmasi akan mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS), menegaskan mereka “kecewa tapi tidak terkejut” oleh putusan UEFA, yang juga termasuk denda 25 juta pound.

Guardiola gabung City pada 2016 dan memimpin klub meraih lima dari enam trofi domestik di Inggris. Meski tertinggal cukup jauh dari Liverpool di Liga Primer musim ini, pria 49 tahun itu cukup sering mengindikasikan bertahan di Manchester, bahkan hingga di luar kontraknya sekarang yang kedaluwarsa pada 2021.

Namun, eks bek tengah Republik Irlandia Dunne merasa hukuman yang dijatuhkan kepada City bisa membuat Guardiola berubah pikiran.

“Ke mana pun dia pergi, ia selalu di sana untuk menjadi pemenang. Itulah yang akan membuatnya bertahan,” kata Dunne kepada Omnisport.

“Ia ingin pergi dan memenangkan trofi dan jika City dalam situasi di mana mereka tidak bisa lagi bersaing, karena mereka menjual pemain dan tak bisa menarik minat pemain top karena tidak ada Liga Champions, ini akan sulit,” tambahnya.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan