Minggu , 29 Maret 2020
Home » Politik » PAN Riau takkan beroposisi meski Syamsuar balik ke Golkar

PAN Riau takkan beroposisi meski Syamsuar balik ke Golkar

Ketua DPW PAN Riau Irwan Nasir.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Partai Amanat Nasional Riau yang merupakan salah satu pengusung Syamsuar pada Pilgubri 2018 lalu, menegaskan tidak akan beroposisi meski Syamsuar memutuskan balik ke Partai Golkar.

Menurut Ketua DPW PAN Riau Irwan Nasir, partai berlambang matahari bersinar itu tetap mendukung kepemimpinan Syamsuar, karena saat ini bukan lagi di kontestasi pemilihan kepala daerah.

“Kita bukan lagi dikontestasi pemilihan kepala daerah. Saat ini yang ada adalah sama-sama saling bantu untuk membangun, sama-sama kita membangun Riau. PAN tidak kenal dengan istilah oposisi,” kata Irwan Nasir.

Hal yang sama dikatakan ketua Fraksi PAN DPRD Riau, Zulfi Mursal. Ia mengatakan nantinya di parlemen sikap PAN tetap sama untuk memperjuangkan hak masyarakat.

“Fraksi itu perpanjangan partai. Kalau kebijakannnya (gubernur) bagus, kita dukung. Kalau tak bagus kita kritisi,” tegas Zulfi Mursal.

Untuk diketahui, PAN saat ini memiliki 7 kursi di DPRD Riau, sedangkan Golkar memiliki 11 kursi dengan menempati posisi ketua DPRD.

Syamsuar disebut-sebut akan maju sebagai calon ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Golkar Riau, bersaing dengan Arsyadjuliandi Rachman yang kini menjadi anggota DPR RI.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan