Jumat , September 25 2020
Home / Nasional / Prabowo ‘bungkam’ soal Sukhoi usai jumpa Luhut

Prabowo ‘bungkam’ soal Sukhoi usai jumpa Luhut

Pesawat tempur produksi Russia, Sukhoi SU-35.

Jakarta (Riaunews.com) – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyambangi kantor Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan pada Jumat (21/2/2020). Dia datang tepat pukul 10.40 WIB.

Pertemuan Prabowo dengan Luhut berlangsung kurang lebih selama satu jam. Sekitar pukul 11.40 WIB Prabowo keluar dan langsung tersenyum kepada awak media yang telah menunggunya di depan pintu keluar.

Prabowo yang mengenakan pakaian khas berwarna coklat itu langsung tersenyum dan berjalan cepat menuju mobil alphard berwarna putih miliknya dan telah terparkir di depan pintu keluar. Prabowo berusaha menghindari awak media.

Saat ditanya terkait pembelian Pesawat Sukhoi SU-35 asal Rusia, Prabowo mengaku akan segera menjelaskannya dengan rinci. Namun hal itu tak bisa disampaikan saat ini.

“(Soal pembelian Sukhoi) Ya. Insya Allah. Nanti ya. Nanti, akan dijelaskan nanti,” kata Prabowo terburu-buru menghindari awak media yang mengejarnya hingga ke pintu mobil.

Meski menghindar, Prabowo sebelum menutup pintu mobilnya sempat mengucapkan terima kasih kepada awak media yang telah menunggunya. “Thank you,” kata dia.

Kontrak pengadaan pesawat tempur generasi ke 4 buatan Rusia ini disebut telah dibicarakan oleh pihak Kemenhan dan Rusia. Prabowo juga telah mengunjungi negara beruang merah itu beberapa waktu lalu.

Pihak Rusia sendiri sempat mengatakan masalah finansial menjadi salah satu hal teknis yang menghambat proses pembelian 11 Sukhoi Su-35 oleh Indonesia.

“Tentunya, itu menjadi salah satu masalah teknis yang ada tapi semuanya bisa diselesaikan,” ucap Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Georgievna Vorobieva, dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta, Rabu (12/2).

Meski begitu Vorobieva yakin kontrak pembelian pesawat tempur senilai Rp16,75 triliun itu akan tetap berlanjut.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan