Sabtu , 30 Mei 2020
Home » Spesial Riau » Bengkalis » Rp10,2 miliar dikucurkan Pemkab Bengkalis untuk RLH di Mandau

Rp10,2 miliar dikucurkan Pemkab Bengkalis untuk RLH di Mandau

(ilustrasi)

Bengkalis (Riaunews.com) – Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengalokasikan anggaran Rp10,2 miliar pada APBD 2020 untuk pembangunan rumah layak huni (RLH) di Kecamatan Mandau.

Pelaksana Tugas Bupati Bengkalis H Muhammad melalui Asisten Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan Rakyat, Hj Umi Kalsum pada Musrenbang Kecamatan Mandau yang berlangsung di Gedung Bathin Betuah, Kantor Camat Mandau, Senin (17/2/2020), menjelaskan secara keseluruhan Pemkab melalui APBD 2020 menggelontorkan anggaran pembangunan Rp297 miliar untuk Kecamatan Mandau.

“Anggaran itu masih diprioritaskan untuk bidang infrastruktur, seperti jalan, perumahan dan pemukiman,” kata Umi Kalsum.

Dijelaskan, tahun ini juga telah dianggarkan Rp27 miliar untuk sistem penyediaan air minum Dumai, Rohil, Bengkalis (Durolis) serta Rp15 miliar untuk peningkatan sarana air bersih. Tahun ini juga untuk masyarakat Mandau, Pemkab Bengkalis mengalokasikan Rp10,2 miliar untuk pembangunan rumah layak huni.

Diutarakan Asisten, alokasi anggaran bentuk perhatian Pemkab Bengkalis dalam mewujudkan pemerataan pembangunan di seluruh kecamatan. Oleh karena itu, mengingat pentingnya acara musrenbang, Umi Kalsum berharap kegiatan ini jangan dipersepsikan sebagai acara seremonial belaka, tapi sebagai kegiatan penting dan strategis.

“Kami yakin dan percaya, melalui forum ini akan menghasilkan sebuah keputusan yang berorientasi pada kepentingan masyarakat bukan kepentingan pribadi atau sekelompok orang saja,” harapnya.

Umi juga berharap perumusan dan penetapan program prioritas kecamatan harus benar-benar mampu menjawab permasalahan serta mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya di kecamatan Mandau.***[MCR]

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan