Sabtu , 11 Juli 2020
Home » Politik » SC Musda Golkar lakukan verifikasi ke PAN Riau terkait KTA Syamsuar

SC Musda Golkar lakukan verifikasi ke PAN Riau terkait KTA Syamsuar

SC Musda Golkar Riau temui sejumlah pengurus PAN Riau guna lakukan verifikasi faktual KTA Syamsuar. (Foto: istimewa)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Kencangnya isu yang berembus soal kepemilikan kartu tanda anggota (KTA) Partai Amanat Nasional (PAN) oleh Syamsuar, membuat Steering Committe (SC) Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Provinsi Riau melakukan verifikasi langsung ke partai yang dimaksud.

Anggota SC Aprizon, mengatakan pihaknya telah melakukan verifikasi terkait kartu keanggotaan yang dimiliki oleh Syamsuar tersebut dengan menemui Sekretaris DPW PAN Riau Tengku Zulmizan dan anggota DPRD Riau dari Fraksi PAN Ade Hartati, Sabtu (29/2/2020).

“Kami sudah memverifikasi administrasi dan data faktual. Nah dari data faktual ini kami menemui pengurus PAN Riau terkait dengan adanya laporan KTA pak Syamsuar. Dari pertemuan ini sudah kami rangkum dan akan kembali membahasnya bersama tim,” ujar Aprizon, dikutip Cakaplah.

Dijelaskannya, secara data yang diberikan oleh pihak PAN, masih ada yang harus dipelajari termasuk video-video yang diterima oleh SC. Dan hasilnya akan disampikan pada Musda Golkar Riau, Ahad (1/3/2020) besok.

“Kami pelajari dulu ya, kalau terkait KTA silahkan konfirmasi lagi ke partai politik PAN,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, AMPG Riau, melaporkan status Syamsuar yang sudah menjadi bagian dari partai politik lain. Dan sebagai bukti AMPG Riau menyerahkan bukti berupa kartu anggota Syamsuar sebagai anggota sah partai Amanat Nasional (PAN) Riau.

Dan sesuai dengan petunjuk pelaksanaan (Juklak) 02 Golkar yang dijadikan salah satu syarat bakal calon Ketua Golkar Riau menyebutkan, mesti aktif lima tahun berturut-turut sebagai anggota Golkar dan tidak pernah menjadi anggota partai lain.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan