Minggu , 5 Juli 2020
Home » Politik » Soksi: Musti ada perubahan pada Golkar Riau

Soksi: Musti ada perubahan pada Golkar Riau

Syamsuar

Pekanbaru (Riaunews.com) – Ketua Depidar IV Soksi Riau Ridwan GP menegaskan mesti ada perubahan Golkar Riau ke arah yang lebih baik.

“Sudah semestinya Golkar dipimpin oleh gubernur. Di pusat, Golkar adalah partai pendukung pemerintahan, begitu harusnya di Riau,” kata Ridwan.

Pertarungan ketua Golkar Riau ini jelas Ridwan juga agenda mensukseskan target Golkar di Pilkada 2020 dan 2024 termasuk Pemilu. Jika gubernurnya dari Golkar insya Allah target tersebut bisa tercapai.

Kata Ridwan dalam merebut posisi ketua Partai Golkar selalu terjadi persaingan, namun yang perlu diingatkan, agar panitia pelaksana berpedoman pada aturan partai.

Suksesnya Musda tergantung kepanitiaan. Makanya panitia hendaknya bertindak sebagai wasit yang adil. Jangan justru menjadi tim sukses satu calon.

“Jangan sampai musda buntu dan diambilalih oleh DPP. Hal ini tentu memalukan. Karena Riau tak mampu menjadi penyelenggara Musda yang baik,” kata Ridwan .

Ridwan minta panitia musda melaksanakan musda secara bermartabat. Kalau perlu minta petunjuk DPP supaya musda berlangsung lancar dan baik. Jangan sampai musda dianggap tidak sah hanya karena ada aturan yang dilanggar, imbuhnya.

Seperti diketahui, Depidar IV Soksi Riau mengusung Syamsuar sebagai calon Ketua DPD Golkar Riau, sebab kepengurusan sebelumnya dinilai kurang membawa kemajuan bagi partai berlambang pohon beringin. Hal ini terlihat dari turunnya kursi yang diraih Golkar, baik di provinsi maupun di tingkat kabupaten/kota di Riau.***

 

Pewarta: Edi Gustien

Tinggalkan Balasan