Rabu , 12 Agustus 2020
Home » Politik » Syamsuar ingin maju dalam bursa Ketua DPD I Golkar Riau, Idris Laena: Harus mundur dari PAN

Syamsuar ingin maju dalam bursa Ketua DPD I Golkar Riau, Idris Laena: Harus mundur dari PAN

Idris Laena

Pekanbaru (Riaunews.com) – Gubernur Riau Syamsuar disebut-sebut memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Amanat Nasional (PAN), ketika maju pada Pilgubri 2018 silam, karena Golkar saat itu lebih memilih petahanan Arsyadjuliandi Rachman.

Atas isu yang beredar, Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Sumatera DPP Partai Golkar, Idris Laena mengatakan, bahwa pihaknya tidak mempermasalahkan jika Syamsuar akan mencalonkan diri untuk menjadi ketua DPD I Golkar Riau.

“Iya benar, pak Syamsuar sudah menyatakan diri untuk maju. Saat ini ada dua yang berniat maju, satu lagi adalah pak Andi Rachman. Kami menerima saja siapa saja kader yang mau maju silahkan, sudah secara lisan ada keinginan keduanya untuk maju,” kata Idris Laena.

Dikutip dari Cakaplah, anggota DPR RI ini mengatakan, di Partai Golkar mekanisnya sederhana. Seperti banyak kader dari partai lain bergabung ke Golkar diterima dengan senang hati. Apalagi jika orang tersebut adalah kader lama.

“Orang baru saja kita terima, apalagi orang lama. Apalagi pernah menjadi ketua DPD Golkar Siak, ya silahkan saja. Artinya dia (Syamsuar) sudah harus menyatakan diri mundur dari PAN, bahwa dia kembali ke Golkar, bagi kami tidak ada masalah,” cakapnya.

Idris Laena mengatakan, bahwa kemunduran Syamsuar dari PAN itu sepenuhnya merupakan urusan pribadi untuk menyelesaikannya.

“Yang jelas DPP mengumumkan ada dua kader yang mau maju. Yaitu pak Andi Rachman yang petahana, dan pak Syamsuar. Mengenai ada urusan dengan partai lain ya silahkan diselesaikan, tapi yang jelas partai Golkar adalah partai terbuka,” tukasnya.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan