Jumat , 5 Juni 2020
Home » Spesial Riau » Dumai » Target beroperasi Oktober tahun ini pengerjaan Roro Dumai-Melaka digesa

Target beroperasi Oktober tahun ini pengerjaan Roro Dumai-Melaka digesa

Sejumlah kendaraan henda memasuki kapal Roro di Provinsi Kepulauan Riau. (Foto: Batam Pos)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau, M Taufiq OH mengatakan pihaknya terus melakukan koordinasi untuk melihat progres pembangunan sarana pendukung, jelang di-launching-nya Roro Dumai-Melaka pada bulan Oktober mendatang.

“Progresnya terus berjalan. Dari hasil koordinasi kita, saat ini lagi upaya peningkatan kapasitas untuk pelabuhan Roro Dumai-Malaka, dan masih dalam tahap persiapan lelang,” paparnya.

Menurut Taufiq, untuk gambaran progres kapasitas saat ini di angka 400 GT. Sementara untuk keperluan operasional keberangkatan tingkat internasional nanti minimal kapasitasnya 1.500 GT.

“Proses tersebut yang sedang disiapkan tahapannya,” tambahnya.

Selain itu hal teknis lainnya adalah pelabuhan yang digunakan untuk operasional Roro Dumai-Malaka yakni Terminal Pelabuhan Bandar Sri Junjungan. Pelabuhan ini juga dipakai untuk keberangkatan domestik yang melaksanakan kegiatan setiap harinya.

Dari proses yang ada, Taufiq mengklaim tahapan-tahapan yang sudah dilakukan on progress dan masih sesuai dengan rencana aksi yang sudah disusun beberapa waktu lalu.

“Dengan tahapan yang ada di harapkan ke depan pelayanan transportasi tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan