Rabu , 15 Juli 2020
Home » Olahraga » Bola » Liga Indonesia » Tiga Naga mulai perbaiki Stadion Tuanku Tambusai Bangkinang

Tiga Naga mulai perbaiki Stadion Tuanku Tambusai Bangkinang

Sejumlah pekerja dikerahkan manajemen KS Tiga Naga untuk memperbaiki Stadion Tuanku Tambusai, Bangkinang. (Foto: MCR)

Bangkinang (Riaunews.com) – Klub Sepakbola Tiga Naga asal Pekanbaru yang promosi ke Liga 2 Indonesia, telah resmi menjadikan Stadion Tuanku Tambusai, di Kota Bangkinang, Kabupaten Kampar, sebagai homebase mereka.

Jelang bergulirnya kompetisi, Tiga Naga mulai melakukan perbaikan terhadap stadion. Sejumlah fasilitas dan sarana pendukung lainnya sudah mulai dibenahi, seperti rumput hingga toilet.

“Renovasi atau perbaikan sudah berjalan selama dua minggu. Perbaikan yang dilakukan juga tidak banyak, hanya dilakukan perbaikan di beberapa titik saja,” kata Manager Tiga Naga Hidayat, Kamis (27/02/2020).

Salah satu yang menjadi titik fokus perbaikan manajemen Tiga Naga adalah pada bagian lapangan seperti penimbunan tanah dan juga peremajaan rumput lapangan.

Selain itu penunjang fasilitas lainnya yang dilakukan renovasi adalah pada bagian stadion seperti perbaikan plafon dan atas yang sudah rusak.

Tak hanya itu pihak manajemen juga melakukan perbaikan terhadap drainase, toilet dan juga beberapa fasilitas yang berhubungan dengan kenyamanan penonton.

KS Tiga Naga terpaksa hengkang dari Pekanbaru karena tak ada stadion yang layak untuk mereka gunakan saat pertandingan kandang. Sebelumnya, mereka mencoba untuk melobi Pemerintah Provinsi Riau untuk diperbolehkan menggunakan Stadion Utama Riau, namun upaya tersebut kandas dengan alasan stadion bekas PON 2012 tersebut akan digunakan untuk tempat perhelatan Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

Mereka juga tidak bisa memakai Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai. Stadion tersebut sudah lama ‘dikuasai’ PSPS yang juga berpartisipasi di Liga 2.***

User Rating: Be the first one !
Lazada

Tinggalkan Balasan