Minggu , 5 Juli 2020
Home » Politik » Tim pemenangan Syamsuar serahkan berkas bakal calon Ketua Golkar

Tim pemenangan Syamsuar serahkan berkas bakal calon Ketua Golkar

Ketua SC Musda Golkar Masnur menerima berkas pencalonan Syamsuar sebagai Bacalon ketua Golkar Riau, dari tim pemenangan Syamsuar, di kantor DPD I Partai Golkar Riau Jumat (28/2/20). Foto : RiauNews/ Edi Gustien

PEKANBARU (RiauNews.com) –  Gubernur Riau Syamsuar  mengembalikan berkas persyaratan sebagai Bakal Calon Ketua DPD I Golkar Riau ke panitia Musda di kantor DPD Partai Golkar Riau Jalan Diponegoro, Jumat  (28/2/20).

“Bang Syamsuar ingin beliau langsung yang mengantarkan formulir, namun karena ada kepentingan negara ke Jakarta, beliau tidak bisa hadir saat ini dan diwakilkan kepada kami,” kata ketua tim pemengan Syamsuar, Zulfan Heri, didampingi oleh anggota tim pemenangan lainnya seperti, Ikhsan,Ulil Amri serta ketua DPD Partai Golkar Inhu, Yopi Harianto, Ketua Depidar IV Soksi Riau, DPD  Kosgoro Provinsi Riau.

Sempat terjadi perdebatan antara Masnur dan Zulfan Heri terkait Juklak Musda yang menyatakan Bacalon harus membawa minimal 30 persen suara dukungan dari total 18 suara yang akan diperebutkan dalam Musda nanti.
Zulfan Heri mengatakan syarat dukungan 30 persen tersebut akan disampaikan tim pada saat Musda digelar dan itu sesuai dengan AD/ART DPP Partai Golkar.

“Yang jelas AD/ART partai Golkar merupakan aturan tertinggi yang harus dijalankan,” kata Zulfan.Anggota tim pemenangan lainnya juga sependapat dengan Zulfan dan meminta Masnur untuk tetap menerima berkas Syamsuar. ” Syarat minimal 30 persen tersebut sudah kami kantongi dan kami sepakat untuk membukanya pada saat Musda nanti,” ujar Zulfan

Akhirnya Masnurpun menerima berkas tersebut dan pihaknya akan melakukan ferivikasi berkas,” Berkas kami terima insya Allah setelah tuntas akan kami bawa ke arena Musda yang akan digelar pada 1 Maret 2020 di Hotel Labersa Kabupaten Kampar,” kata Masnur.

Usai penyerahan berkas kepada media Zulfan mengatakan Syamsuar maju sebagai Ketua Golkar untuk menang dan tim pemenangan yakin kemenangan tersebut dapat diraih.

“Kita datang kita mau menang, bukan mau kalah. Ini kan tahapannya baru pendaftaran, masih ada dua tahapan lagi, insya Allah. Yang maju ini kan pak Syamsuar, gubernur Riau,” kata Zulfan lagi.

Disinggung mengenai siapa lagi pemilik suara yang mendukung, Zulfan mengatakan bahwa tidak bisa diberi tahu. “Kan mereka tak mesti datang, ini kan tim. Kalau siapa siapa yang mendukung nanti kita buka di Musda,” tukasnya.

Pewarta : Edi Gustien

Tinggalkan Balasan