Minggu , 12 Juli 2020
Home » Olahraga » Bola » Liga Italia » Virus corona mewabah di Italia, laga Juve vs Inter diundur

Virus corona mewabah di Italia, laga Juve vs Inter diundur

Juventus vs Inter Milan

Roma (Riaunews.com) – Pertandingan Juventus vs Inter Milan dan empat pertandingan di pekan ke-26 Liga Italia lainnya diundur karena wabah virus corona.

CNN Indonesia melansir, Juventus vs Inter semestinya digelar pada Senin (2/3/2020) dini hari WIB di Stadion Allianz, Kota Turin. Namun akibat virus corona yang menyebar di Italia, laga itu ditunda dan akan dipertandingkan kembali pada 13 Mei mendatang.

Selain Juventus melawan Inter yang mengalami pembatalan pada pekan ini, laga Udinese vs Fiorentina, AC Milan vs Genoa, Parma vs SPAL, dan Sassuolo vs Brescia juga diundur ke 13 Mei.

Pertandingan Udinese vs Fiorentina rencananya digelar Ahad (1/3) dini hari WIB. Sedangkan Milan vs Genoa, Sassuolo vs Brescia serta Parma vs SPAL digelar Minggu malam.

Dikutip dari Football Italia, tanggal 13 Mei nanti awalnya ditentukan guna menggelar laga final Coppa Italia. Akan tetapi, karena kondisi darurat virus corona, pertandingan puncak Coppa Italia itu dipindah menjadi 20 Mei.

Keputusan mengundur lima laga Serie A itu dibuat pada Kamis (27/2). Akan tetapi keputusan tersebut berubah setelah ada pertemuan darurat antara pemerintah dan pihak yang berwenang di sepak bola Italia.

Salah satu faktor lima pertandingan tersebut dimundurkan pada 13 Mei karena klub-klub itu tidak ingin kehilangan pendapatan sebesar 5 juta euro dari laga besar, seperti Juventus vs Inter dalam Derby d’Italia.

Tanggal 13 Mei dipilih karena hanya itu yang tersedia dan memungkinkan. Pasalnya, Juventus dan Inter sama-sama tampil di semifinal Coppa Italia dan juga bermain di babak 16 besar Liga Champions serta Liga Europa.

Jadwal Liga Italia terutama terkait Inter akan makin rumit apabila Nerazzurri mencapai babak final Coppa Italia atau final Liga Europa. Pasalnya, Inter masih memiliki laga tunda melawan Sampdoria. Inter vs Sampdoria yang semestinya digelar pekan lalu dibatalkan.

Tidak hanya itu, laga pada 13 Mei nanti bisa jadi penentuan perebutan gelar juara Liga Italia jika Juventus dan Inter konsisten dengan performa mereka.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan