Rabu , 15 Juli 2020
Home » Spesial Riau » Pekanbaru » 936 peserta CPNS Kota Pekanbaru Lulus tes SKD

936 peserta CPNS Kota Pekanbaru Lulus tes SKD

Komplek perkantoran Wali Kota Pekanbaru di Tenayan Raya.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Dari belasan ribu orang yang mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintahan Kota Pekanbaru beberapa waktu lalu, hanya 936 orang yang dinyatakan lolos dan berhak mengikuti tes seleksi kompetensi bidang (SKB).

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Sistem Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Kota Pekanbaru, Ahmad Nurdinsyah, seiring dengan diumumkannya peserta CPNS yang lulus tes SKD.

Dijelaskan Ahmad, jumlah pelamar sebanyak 19.633 peserta sedangkan peserta yang lulus administrasi sebanyak 16.854 peserta.

“Jumlah peserta lulus Passing Grade (PG) sebanyak 7.285 peserta, namun dari yang lulus PG dan bisa ikut SKB hanya 936 peserta,” kata Ahmad, Senin (23/3/2020).

Ia juga menginfokan, jadwal pelaksanaan ujian SKB akan ditunda. Pemko sudah menerima surat dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB). Surat dengan nomor B/318/M.SM.01.00/2020 itu terkait jadwal penundaan pelaksanaan ujian SKB.

Sesuai jadwal, seharusnya pelaksanaan SKB dimulai pada tanggal 25 Maret 2020 mendatang. Kemudian jadwal ditunda hingga ditetapkan kebijakan lebih lanjut berdasar evaluasi yang akan dilaksanakan oleh Panselnas.

Formasi dalam seleksi CPNS Pemerintah Kota Pekanbaru mencapai 346 orang. Formasi guru atau tenaga pendidikan lebih mendominasi. Jumlah formasi guru atau tenaga pendidikan mencapai 235 orang. Jumlah terbanyak untuk guru SD.

Adapun formasi untuk Guru TK dan Bidan Formasi guru SD mencapai 166 orang. Sedangkan untuk formasi guru SMP hanya 69 orang. Ada juga formasi tenaga teknis dan tenaga kesehatan. Jumlah tenaga teknis cukup banyak yakni 87 orang dan tenaga kesehatan sebanyak 24 orang.***

User Rating: Be the first one !
Lazada

Tinggalkan Balasan