Rabu , September 22 2021

Anak Bupati Rokan Hilir divonis dua bulan penjara karena lakukan pengroyokan

Wabah virus corona membuat persidangan di Pengadilan Negeri Pekanbaru dilakukan secara online melalui video conference. (Foto: Cakaplah)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Arie Sumarna bin Suyatno divonis dua bulan penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Pekanbaru, karena terbukti melakukan tindak pidana penganiayaan pengroyokan terhadap Asep Periyanto.

Dalam persidangan yang berlangsung secara online pada Senin (30/3/2020) sore, sidang yang dipimpin hakim Iwan Irawan ini mengganjar anak bupati Rokan Hilir ini dengan hukuman yang lebih ringan dibanding tuntutan jaksa, yakni 4 bulan kurungan.

Usai mendengarkan tuntutan JPU, majelis hakim langsung melanjutkan persidangan dengan membacakan putusan, yakni terdakwa divonis 2 bulan penjara, dipotongnya masa tahanan.

Dengan putusan ringan itu, Arie Sumarna akan segera bebas dari penjara. Dia mulai ditahan pada 13 Februari 2020 setelah menjalani pemeriksaan intensif di Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru.

Dalam dakwaan JPU disebutkan, terdakwa Arie Sumarna melakukan pengeroyokan bersama-sama dengan Bayu Wahyudi dan Hengki pada Kamis Tanggal 13 Februari 2020 sekira pukul 00.30 WIB di parkiran belakang Hotel Mona Plaza. Kedua rekan Arie belum ditangkap.

Peristiwa ini berawal ketika pada pukul 00.15 WIB, Arie mendapat informasi kalau pacarnya Re berada di Hotel Mona Plaza bersama seorang pria. Pelaku langsung menuju Hotel Mona bersama dua orang temannya.

Sesampai di Hotel Mona Plaza, Arie melihat pacarnya berduaan dengan Asep, warga Rumbai, Pekanbaru. Pelaku langsung emosi dan kalut hingga memukul Asep secara brutal. R mencoba melerai tapi tidak berhasil.

Melihat keributan, dua orang karyawan Hotel Mona Plaza langsung menghentikan tindakan Arie dan dua temannya. Pelaku diamankan dan dilaporkan ke Polsek Tampan.

Pelaku dibawa ke Polsek Tampan sebelum akhirnya penanganan kasus dilimpahkan ke Polresta Pekanbaru. Akibat penganiayaan itu, korban mengalami luka cukup parah di wajah, dahi dan kening.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: