Minggu , 12 Juli 2020
Home » Politik » Andi Rachman mundur dari bursa calon Ketua Golkar Riau

Andi Rachman mundur dari bursa calon Ketua Golkar Riau

Salah satu calon Ketua DPD I Partai Golkar Riau, Arsyadjuliandi Rachman, mengundurkan diri.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Arsyajudliandi Rachman atau yang lebih akrab disapa Andi Rachman secara mengejutkan mundur dari bursa calon Ketua DPD I Partai Golkar Riau.

Informasi pengunduran diri mantan Gubernur Riau ini disampaikan Ketua Pemenangan Pemilu Sumatera I Partai Golkar, Idris Laena.

Dilansir Cakaplah, Idris Laena mengatakan, pelaksanaan Musda DPD Golkar Riau yang seyogyanya dilaksanakan pada 1-2 Maret 2020 sempat ditunda. Namun ia memastikan Musda akan segera dilaksanakan.

“Penundaan beberapa waktu ini rupanya dimanfaatkan oleh kedua kandidat yang telah mendaftar sebagai calon ketua untuk melaksanakan kompromi politik. Alhasil, pada hari Rabu 4 Maret 2020, terjadi kesepakatan bahwa demi Partai Golkar, bapak Andi Rachman menyatakan mundur dari pencalonan. Ia memberi kesempatan kepada pak Syamsuar untuk memimpin Golkar provinsi Riau lima tahun ke depan,” kata Idris Laena, Rabu (4/3/2020) malam.

Dengan tersisa hanya satu calon, kata anggota DPR RI ini, maka dengan sendirinya Musda akan musyawarah mupakat Syamsuar akan terpilih secara aklamasi.

“Sebagai ketua PP Sumatera 1 DPP Partai Golkar, saya sangat bangga dengan kedewasaan berpolitik kader Partai Golkar. Tidak tanggung-tanggung, pernyataan mundur Andi Rachman diucapkan langsung di depan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, yang berkesempatan menerima kedua calon,” cakap Idris.

“Kami patut mengapresiasi langkah bapak Andi Rachman tersebut dan sudah sewajarnya diberi tempat yang terhormat di Partai Golkar,” katanya.

Lebih lanjut Idris Laena menegaskan, saat ini tinggal mengatur waktu pelaksanaan Musda yang tepat.

“Direncanakan Sabtu – Ahad, 7-8 Maret 2020,” imbuhnya.***

Tinggalkan Balasan