Minggu , 12 Juli 2020
Home » Spesial Riau » Pekanbaru » Anggota DPRD DKI suspect corona usai kunjungi Pekanbaru, warga jangan panik

Anggota DPRD DKI suspect corona usai kunjungi Pekanbaru, warga jangan panik

Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi. (Foto: Cakaplah)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Warga Pekanbaru diimbau untuk tidak panik seiring dengan adanya pemberitaan anggota DPRD DKI Jakarta yang jadi suspect corona usai melakukan kunjungan kerja ke Kota Pekanbaru.

Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, merespon adanya anggota DPRD DKI Jakarta yang terpapar Virus Corona (Covid-19) setelah melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kota Pekanbaru. Meski baru berstatus suspect virus Corona, orang nomor dua di Pekanbaru ini berharap jika informasi tersebut tidaklah benar.

“Meski berstatus suspect, tentu kami doakan agar yang bersangkutan negatif terpapar virus Corona. Jangan sampai nantinya malah membuat masyarakat Riau, khususnya Pekanbaru menjadi was-was dengan adanya isu tersebut,” kata Ayat.

Meski baru berstatus suspect, Ayat Cahyadi membenarkan jika para anggota DPRD DKI Jakarta, sebelumnya pernah melakukan Kunker ke Pekanbaru. Salah satunya berkunjung ke Komplek Perkantoran Walikota di Tenayan Raya.

“Hari Kamis kemarin memang ada Kunker dari anggota DPRD DKI Jakarta ke Tenayan Raya. Bahkan, tadi saya mendapatkan informasi jika seluruh anggota DPRD DKI yang sudah pulang langsung diisolasi dan ditangani cepat oleh Dinas Kesehatan DKI,” ujarnya sembari meminta masyarakat Pekanbaru untuk tetap tenang dan tidak keluar ke tempat-tempat keramaian.

Diberitakan sebelumnya, salah satu anggota DPRD DKI Jakarta dikabarkan terpapar Virus Covid-19. Saat ini, anggota dewan tersebut masih menunggu hasil pemeriksaan medis.

“Betul (ada anggota DPRD DKI yang suspect),” kata anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI-P, Gilbert Simanjuntak.

Dijelaskan Gilbert, rekan seprofesinya itu mengalami gejala mirip Covid-19 usai mengikuti Kunker ke Kota Pekanbaru, Riau.

“Beliau tidak keluar negeri, tapi kemarin kita lagi Kunker ke Pekanbaru,” ujarnya.

Meski demikian, Gilbert memastikan, anggota DPRD DKI Jakarta itu langsung mendapatkan penanganan dari Dinas Kesehatan (Diskes) DKI Jakarta. “Dia sudah diperiksa, saat ini sedang menunggu hasil lab,” pungkasnya.***

 

Pewarta: Yanti

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan