Sabtu , 11 Juli 2020
Home » Spesial Riau » Pekanbaru » Antisipasi penyebaran virus corona, Masjid Al Iman Taman Karya sediakan sabun cuci tangan di tempat wudhu

Antisipasi penyebaran virus corona, Masjid Al Iman Taman Karya sediakan sabun cuci tangan di tempat wudhu

 

Sabun cuci tangan di tempat wudhu Masjid Al Iman. (Foto: Ilva/Riaunews.com)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Guna mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), pengurus masjid Al Iman yang terletak di Jalan Taman Karya, Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, kini menyediakan sabun cuci tangan di tempat wudhu.

“Bagi jamaah yang ingin melaksanakan shalat, dianjurkan untuk mencuci tangannya dengan sabun terlebih dahulu sebelum berwudhu, guna meminimalisir penyebaran virus corona,” kata Imam Masjid Al Iman, Aswan, kepada Riaunews.com, Ahad (15/3/2020).

Penyediaan sabun cuci tangan ini juga sejalan dengan imbauan yang dikeluarkan Gubernur Riau terkait pelaksanaan ibadah di tengah epidemik penyakit COVID-19.

“Mengimbau pengurus tempat ibadah untuk menyelipkan pesan kewaspadaan terhadap wabah Corona kepada seluruh jemaah untuk mencuci tangan dengan sabun, serta menghindari sentuhan fisik untuk sementara waktu,” kata Gubri Syamsuar, Sabtu (14/3).

Selain itu, para pengurus tempat ibadah diminta untuk menyediakan sabun atau hand sanitizer, dan menjaga kebersihan lingkungan tempat ibadah.

Di Kota Pekanbaru sendiri dan Provinsi Riau pada umumnya belum ada pasien yang positif terinfeksi corona, baru sebatas suspect.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir menjelaskan, bahwa jumlah kasus suspect corona di Riau yang masuk dari tanggal 3 Maret hingga 14 Maret 2020, totalnya ada sebanyak 11 orang.

“Dari 11 orang, sudah 7 yang dinyatakan negatif. Kemudian, yang hasil laboratoriumnya belum keluar ada dua orang,” ujarnya, Sabtu (14/3/2020) malam.***

 

Pewarta: Ilva

 

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan