Antisipasi virus corona, Pemprov Riau tiadakan apel dan senam pagi

Apel pagi di lingkungan Pemprov Riau untuk sementara waktu ditiadakan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. (Foto: MCR)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Gubernur Riau, Syamsuar, telah membuat beberapa langkah strategis untuk mengantisipasi virus corona di Riau. Diantaranya, menyurati pemerintah kabupaten dan kota se-Riau agar pertemuan khalayak ramai dibatasi, termasuk kegiatan Car Free Day setiap Ahad untuk sementara ditiadakan.

“Gubernur Riau melalui Sekdaprov Riau sudah memerintahkan kepada Walikota Pekanbaru untuk menghentikan sementara kegiatan Car Free Day dan pertemuan khalayak ramai dibatasi,” kata Asisten I Sekdaprov Riau, H Ahmad Syah Harrofie, Sabtu (14/4/2020).

Selain itu, Gubernur Riau juga sudah memutuskan bahwa kegiatan apel dan senam di kantor pemerintahan ditiadakan sementara.

“Apel pagi dan senam di kantor pemerintahan daerah juga kita tiadakan. Arahan ini sudah disampaikan kapada kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemprov Riau dan juga kepada bupati dan walikota,” terang Ahmad Syah, sebagaimana di lansir Media Center Riau.

Masih menurut Ahmad Syah Harrofie, Gubernur Riau telah membentuk Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Riau.

“Gubernur Riau sudah bentuk satuan tugas penanganan virus covid-19 yang diketuai Sekdaprov dan ketua harian Kepala BPBD Riau. Dan Insya Allah, senin lusa kita akan rapat bersama para bupati dan walikota untuk membahas penanganan virus corona ini,” tutup Ahmad Syah. ***

Tinggalkan Balasan