Minggu , 12 Juli 2020
Home » Spesial Riau » Bantah ada penambahan satu pasien positif corona, Kadinkes: Itu dari provinsi lain

Bantah ada penambahan satu pasien positif corona, Kadinkes: Itu dari provinsi lain

Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau telah mengklarifikasi adanya tambahan satu pasien positif virus Corona (Covid-19) ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Dari hasil klarifikasi itu, bahwa satu pasien positif Corona tambahan tersebut yang disampaikan juru bicara pemerintah bukan dari Provinsi Riau, melainkan dari provinsi lain.

“Kami sudah klarifikasi soal informasi penambahan satu pasien positif Covid-19 dengan ibu Triyanovita Dinihari, Kasi Kewaspadaan Dini, Direktorat Surveilans Karantina Kesehatan, Kemenkes yang membawahi hasil laboratorium pasien suspect Corona menyatakan pasien tidak dari Riau,” kata Kepala Diskes Riau, Mimi Yuliani Nazir didampingi Kepala Diskominfotik Riau Chairul Risky dan Plt Karo Adpim Setdaprov Riau, Wira Waryoko, Kamis (19/3/2020).

Mimi menyatakan biasanya jika ada pasien yang positif corona. Maka terlebih dahulu pihaknya mendapat hasil laboratorium dari Kemenkes.

“Biasanya diumumkan, kami mendapat informasi terlebih dahulu hasil laboratorium. Tapi untuk pasien ini kami belum mendapat informasi resminya yang menyatakan satu pasien dari Riau positif Covid,” tukasnya.

Sebelumnya, juru bicara pemerintah khusus corona Achmad Yurianto, pada Kamis (19/3/2020) siang, mengatakan di Riau ada penambahan satu pasien positif corona.

“Sampai 19 Maret 2020, jam 12.00 WIB, ada peningkatan jumlah yang signifikan. Total, ada penambahan 82 kasus dari jam 12.00 WIB tanggal 18 Maret 2020,” katanya.

Penambahan kasus ini membuat pasien positif di Riau menjadi dua orang, tambah Yuri.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan