BI gelontorkan beasiswa untuk 50 mahasiswa UIN Suska

Bank Indonesia kembali kucurkan beasiswa untuk para mahasiswa UIN Suska RIau. (Foto: istimewa)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Bank Indonesia (BI) dan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau kembali memperpanjang perjanjian kerjasama program Beasiswa BI Tahun 2020. Penandatanganan perjanjian kerjasama ini pun dilaksanakan hari ini, Rabu (4/3/2020), bertempat di lantai 5 Gedung Rektorat UIN Suska.

Perjanjian ini pun ditandatangani oleh Kepala Divisi Advisory dan Pengembangan Ekonomi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau, Teguh Setiadi dan Wakil Rektor III Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, Promadi.

Kepala Divisi Advisory dan Pengembangan Ekonomi, Kantor Perwakilan (Kpw) BI Provinsi Riau, Teguh Setiadi mengatakan, bahwa kerjasama penyaluran beasiswa BI dengan UIN Suska Riau sudah dimulai sejak tahun 2014. Saat itu, jumlah penerima beasiswa BI di UIN ada sebanyak 50 orang.

“Setiap penerima memperoleh dana beasiswa sebesar Rp1 juta per bulan. Beasiswa tersebut dapat digunakan untuk mendukung biaya pendidikan, tunjangan studi maupun biaya hidup,” kata Teguh, dilansir Media Center Riau.

Yang mana, kata Teguh, penerima beasiswa diutamakan mahasiswa dengan IPK minimal 3,00 (skala 4) dan berasal dari latar belakang keluarga ekonomi tidak mampu, aktif dikegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat, telah menyelesaikan 40 SKS atau tiga semester dan maksimal berusia 23 tahun saat menerima beasiswa, serta tidak sedang menerima beasiswa atau berada dalam status ikatan dinas dengan instansi lain.

“Tidak hanya memperoleh bantuan berupa biaya pendidikan, mahasiswa penerima beasiswa juga tergabung dalam suatu komunitas yaitu GenBI (Generasi Baru Indonesia) Riau. GenBI mendapatkan berbagai pelatihan secara berkala, terencana dan terarah untuk meningkatkan kompetensi individu dan mengembangkan karakter dan jiwa kepemimpinan agar mampu menjadi pemimpin di masa depan,” ujarnya.***

Tinggalkan Balasan