Minggu , 29 Maret 2020
Home » Olahraga » Raket » BWF umumkan penundaan Thomas dan Uber Cup 2020

BWF umumkan penundaan Thomas dan Uber Cup 2020


Jakarta (Riaunews.com) – Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengkonfirmasi Thomas dan Uber Cup 2020 ditunda penyelenggaraannya karena wabah virus corona. Turnamen itu sedianya akan digelar di Aarhus, Denmark, dari 16-24 Mei, ditunda menjadi 15-23 Agustus 2020.

Penundaan ini dilakukan setelah BWF melakukan konsultasi dengan pihak federasi bulu tangkis Denmark selaku tuan rumah Thomas dan Uber Cup 2020. Dalam konsultasi itu disepakati wabah pandemi virus corona membuat turnamen ini dimundur dari jadwal semula.

“Semua risiko kesehatan, keselamatan, dan logistik yang relevan telah dipertimbangkan oleh BWF, Badminton Denmark, penyelenggara turnamen, Acara Olahraga Denmark, dan pemerintah Aarhus setempat dalam mencapai keputusan ini,” kata Sekretaris Jenderal BWF Thomas Lund dikutip dari situs resmi Thomas dan Uber Cup 2020, Jumat (20/3/2020), dilansir CNN Indonesia.

Dia mengatakan, kesehatan dan keselamatan semua atlet, ofisial, dan komunitas bulutangkis yang lebih besar adalah prioritas utama.

Pun demikian dengan sejumlah negara yang melakukan lockdown dan membatasi perjalanan juga dipertimbangkan untuk menunda turnamen ini.

“Sementara kami berharap untuk mengadakan turnamen ini di kemudian hari, pikiran kami adalah yang pertama dan terutama dengan semua orang yang terkena dampak pandemi ini di seluruh dunia,” katanya.

Adapun keputusan itu dibuat dengan persetujuan Dewan BWF, Badminton Denmark, Aarhus Municipality, dan mitra komersial BWF.

CEO Badminton Denmark Bo Jensen menambahkan keputusan ini sulit diambil, namun penundaan perlu dilakukan karena alasan kesehatan dan keselamatan semua pihak.

“Kami berharap dapat bekerja sama dengan BWF dan mitra kami untuk menggelar acara ini pada waktu yang lebih tepat.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan