Rabu , 15 Juli 2020
Home » Spesial Riau » Pekanbaru » Cegah penyebaran corona, Pemko Pekanbaru pasang wastafel portabel

Cegah penyebaran corona, Pemko Pekanbaru pasang wastafel portabel

Wastafel portable yang dipasang Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru di depan Mal Pekanbaru. (Foto: Safrinayanti/Riaunews.com)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Perhubungan (Dishub) memasang wastafel portable untuk mencegah penularan virus Corona Covid-19. Wastafel portable ini dipasang di depan Mal Pekanbaru Jalan Sudirman, Selasa (24/3/2020).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso mengatakan, wastafel portable tersebut merupakan bantuan dari DPD IKAHUBDAT Riau. Wastafel portabel tersebut dipasang lengkap dengan sabun pencuci tangan dan tisu.

“Ini adalah tahap awal, selanjutnya akan ditambah lagi. Kami juga mengharapkan partisipasi aktif semua pihak untuk membantu menjaga fasilitas ini,” ujar Yuliarso yang turut didampingi Sekretaris Dishub, Sunarko saat meninjau lokasi pemasangan wastafel portable.

Mantan Camat Sukajadi ini menyebutkan pemasangan wastafel Portable ini ditempatkan pada lokasi yang strategis dan banyak di lewati masyarakat seperti halte busway.

“Dengan adanya sarana cuci tangan di tempat umum tentunya akan membuat masyarakat dapat mencuci tangan sesering mungkin. Kami juga berharap nantinya banyak pihak yang mau menyediakan (sarana cuci tangan) di area keramaian,” tegasnya.

“Selain itu kami mengimbau agar sarana tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan jangan sampai dicuri,” imbuhnya.

Terakhir kata Yuliarso untuk sarana cuci tangan bagi masyarakat tersebut akan dicek kondisinya setiap hari oleh petugas.

“Setiap pagi dan sore akan ada petugas yang mengecek kondisi sabun masih terisi. Untuk jangka panjang akan dievaluasi,” pungkasnya.***

 

Pewarta: Safrinayanti

User Rating: Be the first one !
Lazada

Tinggalkan Balasan