Sabtu , 11 Juli 2020
Home » Spesial Riau » Cegah penyebaran virus corona DPRD Riau mulai gunakan thermo gun

Cegah penyebaran virus corona DPRD Riau mulai gunakan thermo gun

Ketua komisi I DPRD Riau Agus Ade Hartanto mencoba alat thermo gun kepada Anggota Komisi I Iwandi. (Foto: Edi Gustien)

Pekanbaru (Riaunews.com)-Guna mencegah penyebaran virus corona di internal DPRD Riau, Setwan DPRD Riau memberlakukan penggunaan alat thermo gun mulai Rabu (18/3/20).

Alat ini digunakan untuk mengecek suhu tubuh bagi anggota DPRD Riau, pegawai Setwan dan tamu yang berkunjung ke DPRD Riau. Penggunaan alat ini disaksikan langsung oleh ketua komisi I DPRD Riau Ade Agus Hartanto beserta anggota komisi I seperti Iwandi, dan Agus Triansyah serta didampingi oleh Plt Sekwan DPRD Riau, Muflihun di pintu gerbang gedung DPRD Riau.

Selain itu ruangan-ruangan yang ada di DPRD Riau diseterilkan dengan penyemprotan cairan disenfektan agar virus yang berbahaya tersebut mati.

Ade Agus Hartanto kepada media mengatakan langkah yang diambil tersebut guna mengantisipasi penyebaran virus yang menjadi momok menakutkan bagi dunia,

“Jika nanti alat thermo gun mendeteksi ada suhu tubuh melebihi 37o C, maka orang tersebut segera diminta memeriksakan diri ke RSUD Arifin Achmad,” katanya.

Ade berharap langkah-langkah yang telah dilakukan ini dapat melindungi anggota DPRD Riau, para pegawai serta tamu yang berkunjung ke gedung DPRD Riau ini.

Selain mengecek suhu tubuh dan penyemprotan cairan disenfektan, jelas politisi PKB ini, nantinya penghuni gedung DPRD Riau serta tamu akan diberikan cairan pembersih tangan hand sanitizer.

“Kita mulai dari dari kita untuk mengantisipasi kondisi terburuk, mencegah tentunya lebih baik daripada mengobati,” ujarnya.

Ade berharap langkah-langkah pencegahan yang dilakukan DPRD Riau dapat diikuti oleh pemerintah, swasta dan lapisan masyarakat,”Mari bersama-sama melakukan pencegahan,” pintanya.

Ditempat yang sama Plt Sekwan DPRD Riau Muflihun menambahkan langkah-langkah pencegahan tersebut dilakukan hingga waktu yang belum ditentukan,”Bukan hanya hari ini namun terus berkesinambungan sampai wabah corona ini tidak ada lagi,” ujarnya.

Setwan jelas Uun panggilan akrab Muflihun telah melakukan penyeterilan ruangan beberapa waktu lalu pasca kabar salah seorang anggota DPRD DKI suspect corona pasca berkunjung ke Pekanbaru. Salah satu tempat yang dikunjunginya adalah ruangan medium DPRD Riau,

“Begitu kita mendapat kabar tersebut ruangan medium kita semprot dengan cairan disenfektan termasuk ruangan paripurna. Nah hari ini seluruh ruangan yang ada di DPRD Riau akan disemprot,” jelas Uun.***

 

Pewarta: Edi Gustien

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan