Jumat , September 17 2021

Cegah virus corona menyebar, ini yang akan dilakukan Ketua DPRD Riau

Ketua DPRD Riau, Indra Gunawan Eet.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Virus corona menjadi momok yang menakutkan bagi warga dunia, termasuk di Riau. Pemerintah Provinsi Riau sendiri telah menginstruksikan sekolah-sekolah mulai dari PAUD hingga SMA sederajat untuk libur, agar virus yang belum ditemukan obatnya ini tidak menyebar.

Kekawatiran juga dirasakan oleh ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet, ia telah meminta kepada 65 anggota DPRD Riau untuk sementara mengurangi perjalanan dinas ke luar provinsi.

“Selaku pimpinan kita sudah meminta anggota dewan untuk mengurangi kunjungan keluar daerah agar virus yang berasal dari Kota Wuhan China ini tidak menyebar di Riau,” ujarnya, Senin (16/3/2020) melalui Ponselnya.

Selain itu terang politisi Golkar ini, pihaknya telah meminta kepada Setwan DPRD Riau untuk menyiapkan alat pendeteksi suhu tubuh atau thermal scanner.

“Jadi alat ini nantinya untuk mendeteksi suhu tubuh baik dewan, para pegawai Setwan maupun tamu yang datang ke DPRD Riau. Saya sudah minta kepada Plt Sekwan untuk segera mengadakan alat ini,” ujarnya.

Terkait permintaan Ketua DPRD Riau ini, Plt Sekwan Muflihun mengatakan pihaknya segera merealisasikan alat tersebut.

“Kita sedang upayakan alat tersebut, mudah-mudahan segera dapat,” kata Muflihun ditemui diruang kerjanya.

Uun panggilan akrab Muflihun berencana para pegawai Setwan termasuk anggota DPRD Riau juga para tamu akan dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan alat tersebut di gerbang gedung DPRD Riau.

Bagi yang terdeteksi suhu tubuh diatas 37 derajat celcius, akan dirujuk ke RSUD.

“Ya belum tentu juga suhu panas tersebut karena corona, bisa saja sakit yang lain, namun kita tetap waspada,” terangnya.

Selain itu pihaknya juga akan mengkaji kemungkinan para pegawai Setwan untuk bekerja dirumah.

“Kalau bisa pekerjaannya dikerjakan di rumah akan kita pertimbangkan pegawai tersebut untuk tidak bekerja di kantor. Tapi kalau sifatnya pelayanan ya mesti tetap dikantor,” katanya.***

Pewarta: Edi Gustien

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: