Selasa , September 21 2021

Corona mewabah, pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Pekanbaru sepi

Pembuatan paspor di Kantor Imigrasi. (Foto: Antara)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Mewabahnya virus corona di berbagai negara, berimbas pada pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pekanbaru.

Kantor yang terletak di Jalan Teratai Pekanbaru ini biasanya selalu ramai dengan masyarakat yang mengajukan permohonan, baik pembuatan paspor baru maupun perpanjangan, kini terlihat lebih sepi.

Kepala Imigrasi Kelas I TPI Pekanbaru, Idul Adheman mengatakan, sepinya masyarakat yang ingin membuat paspor sudah terjadi sejak beberapa hari lalu.

“Mungkin masyarakat takut bepergian dikarenakan virus corona yang sedang mewabah,” ujarnya, Selasa (17/3/2020).

Dijelaskannya, dari data pemohon paspor sejak tanggal 16 Maret sebanyak 85 orang pemohon yang datang dari total 175 kuota yang disediakan. Untuk tanggal 17 Maret sebanyak 61 orang pemohon yang datang dari kuota 175 yang disediakan.

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa pengunjung yang ingin ke Kantor Imigrasi juga sudah diperketat dengan mengecek suhu tubuh para pengunjung.

“Sejak dua pekan yang lalu kami memperketat pengunjung yang masuk ke Kantor Imigrasi. Jika pemohon membawa pendamping, pendampingnya itu tidak diperbolehkan masuk. Hanya pemohon saja yang diperbolehkan masuk,” imbuhnya.

Ditambahkannya, selain mengecek suhu para pengunjung, mereka juga diwajibkan mencuci tangan dengan menggunakan hand sanitizer yang sudah disiapkan.

“Ini semua kami lakukan untuk mengatasi peredaran virus corona yang sedang marak ini,” terangnya.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: