Rabu , 15 Juli 2020
Home » Spesial Riau » Rokan Hulu » Di Rokan Hulu, aktivitas sekolah dan kampus berjalan seperti biasa

Di Rokan Hulu, aktivitas sekolah dan kampus berjalan seperti biasa

Murid SD melaksanakan upacara bendera tiap Senin.

Pasirpengaraian (Riaunews.com) – Instruksi Gubernur agar seluruh sekolah mulai dari TK hingga SMP dan kampus perguruan tinggi di Provinsi Riau untuk menghentikan aktivitas selama dua pekan sebagai langkah antisipasi Pandemi Corona Virus (Covid-19), seperti tidak sampai ke Rokan Hulu.

Ini terlihat dengan aktivitas belajar mengajar di sekolah dan sejumlah kampus yang ada di kabupaten tersebut masih berjalan seperti biasa, Senin (16/3/2020).

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Rohul Ibnu Ulya melalui Kepala Bidang SD, Turnis Spd mengatakan bahwa Disdikpora Rohul belum mendapatkan instruksi tertulis dari Pemkab Rohul mengenai kebijakan meliburkan sekolah.

“Hari ini aktivitas belajar masih berjalan seperti biasa, baik SD maupun SLTP. Kita masih tunggu surat resmi dari Pemkab Rohul, apakah diliburkan atau tidak,” cakap Turnis.

Sementara itu, aktivitas belajar mengajar pada lembaga pendidikan SLTA, SMK dan Lembaga Pendidikan di bawah Kementerian Agama seperti MAN, MTSn dan MIN hari ini sudah diliburkan. Ini menyusul pengumuman resmi dari gubernur Riau, Ahad (15/3/2020) semalam.

Bahkan, Pelaksanaam UNBK tingkat SLTA di seluruh kabupaten Rokan Hulu hari ini ditunda. Siswa SLTA/SMK dan sekolah di bawah Kementerian Agama diliburkan hari ini sampai 30 Maret 2020. Sementara untuk Pelaksanaan UNBK masih menunggu petunjuk dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

Aktivitas perkuliahan di kampus masih berlangsung. Seperti di Universitas Pasirpengaraian (UPP) yang hari ini masih berjalan seperti biasa.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UPP Khairul Fahmi menyampaikan, keputusan meliburkan perkuliahan akan ditentukan dalam rapat yang akan digelar siang ini Pukul 13.30. Wib.

“Kemungkinan akan diliburkan 2 pekan kedepan, sesuai instruksi dari gubernur Riau. Namun akan dibahas seperti apa tekhnis meliburkannya,” ujarnya.***

User Rating: Be the first one !
Lazada

Tinggalkan Balasan