Sabtu , September 18 2021

Fadli Zon minta pemerintah alihkan dana proyek ‘mercusuar’ untuk atasi #Covid19indonesia

Anggota DPR RI Fadli Zon.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Pemerintah pusat di bawah komando Presiden Joko Widodo diminta untuk mengalihkan dana ratusan triliun yang dianggarkan untuk pemindahan ibu kota negara pada penanganan wabah virus corona.

Hal ini disampaikan anggota DPR RI Fadli Zon melalui akun Twitter @fadlizon, Senin (30/3/2020).

“Proyek-proyek mercusuar seperti pemindahan ibukota, pembangunan infrastruktur lain harus ditunda dan dananya dialihkan bagi keselamatan rakyat menghadapi wabah Covid-19,” cuitnya.

Menurut Fadli dampak ekonomi akibat kebijakan tersebut, bagaimanapun lebih mudah dikontrol karena kasat mata, daripada akibat penyebaran virus yang tidak kasat mata.

Ditambahkan politisi Partai Gerindra ini, kita juga harus mengubah pola penanganan yang terbukti gagal meredam laju penyebaran wabah corona. Himbauan cuci tangan, hidup sehat, sosial distancing dan physical distancing sangat baik tapi tidak cukup.

“Kini saatnya karantina wilayah atau PSBB atau lockdown segera. Kita tak ingin mengalami situasi lebih buruk dari Italia. #COVID19indonesia,” sambungnya.

Data dari Kementerian Kesehatan, jumlah pasien positif corona per Ahad (29/3) di Indonesia mencapai 1.285 orang, 114 diantaranya meninggal dunia dan 64 orang dinyatakan sembuh.***

 

Pewarta: Ilva

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: