Gegara covid-19, peresmian STC pada awal April dikaji ulang

Senapelan Trade Center, dulu dikenal dengan Plaza Sukaramai alias Pasar Pusat Pekanbaru.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Peresmian pusat perbelanjaan Sukaramai Trade Center (STC) Pekanbaru yang rencananya akan dilakukan pada awal April 2020 mendatang, tampaknya akan ditinjau ulang seiring dengan makin merebaknya virus corona (Covid-19).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut mengatakan, peresmian masih menyesuaikan dengan kondisi saat ini, dimana Pekanbaru menerapkan status tanggap darurat Covid-19.

“Kita sesuaikan dengan kondisinya, kalau kondisinya seperti sekarang atau kondisinya semakin memburuk, tentu tidak mungkin kita laksanakan peresmiannya,” kata Ingot sebagaimana dikutip dari laman resmi Pemko Pekanbaru.

Menurutnya, hal itu merujuk pada imbauan yang tertuang dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota Pekanbaru, terkait penutupan sementara aktivitas tempat keramaian di Pekanbaru, pasca ditetapkan status Pekanbaru tanggap darurat Covid-19.

Dijelaskan Ingot, saat ini para pedagang sebagian besar sudah menempati kios di dalam kawasan STC. Ada 1.200 pedagang bekas korban kebakaran Pasar Sukaramai yang akan menempati kios STC.

Pembangunan STC sendiri sudah hampir rampung secara keseluruhan. Saat ini pembangunan lantai tiga masuk ke tahap penyempurnaan, dan juga tengah dibangun lahan parkir pada halaman luar STC.

“Sebagian besar pedagang sudah berada di dalam. Mereka sudah memesan dan menempati kios STC,” terangnya.

Ingot belum dapat memastikan apakah peresmian diundur atau memang sesuai pada jadwal pada awal April mendatang. Namun, Ingot menyebut akan berpatokan pada perkembangan kasus Covid-19 di Pekanbaru.***

Tinggalkan Balasan