Sabtu , 11 Juli 2020
Home » Spesial Riau » Gegara wabah corona, jadwal ujian SKB CPNS Pemprov Riau diundur

Gegara wabah corona, jadwal ujian SKB CPNS Pemprov Riau diundur

Tes SKD CPNS. (Foto: Kompas)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Wabah virus corona telah membuat sejumlah agenda kegiatan yang direncakan sebelumnya harus ditunda, termasuk seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Ikhwan Ridwan, mengatakan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang sebelumnya dijadwalkan pada 25 Maret 2020, terpaksa ditunda untuk waktu yang belum ditentukan.

“Yang jelas jadwal ujiannya diundur, sampai batas waktu yang belum bisa dipastikan. Kita belum tahu kapannya karena wabah corona ini masih melanda Indonesia, termasuk Riau. Pengumumannya nanti dimumkan setelah semua normal,” kata Ikhwan, Sabtu (21/3/2020).

Pada Senin (23/3/2020) besok, Pemerintah Provinsi Riau melalui website bkd.riau.go.id tetap akan mengumumkan hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) Riau, Senin (23/3), melalui website bkd.riau.go.id.

Menurut Ikhwan, dari hasil seleksi dan perangkingan SKD yang telah dijalani hanya sebanyak 706 peserta dari 3.423 peserta yang memenuhi passing grade, dinyatakan berhak untuk menegikuti SKB.

“Peserta yang berhak mengikuti SKB sebanyak 706 orang. Yang lulus ini dari hasil perangkingan sesuai dengan SKB, dan passing gradenya yang tinggi,” ujar Ikhwan.

Dijelaskan Ikhwan, 706 peserta yang lulus tersebut, sesuai dengan formasi yang diterima Pemprov Riau, untuk tenaga pendidikan yang mengikuti SKB sebanyak 439 orang, tenaga kesehatan 48 orang dan tenaga teknis 244 orang.

“Nanti SKB-nya sesuai dengan formasi yang dipilih, sesuai dengan bidang yang dipilihnya, dan formasi yang kita terima,” ungkap Ikhwan.

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi Riau telah menyelesaikan proses ujian SKD bagi CPNS. Dan hasilnya sebanyak 3.423 peserta dinyatakan memenuhi passing grade, 543 peserta tidak hadir dan 5.635 peserta yang mengikuti SKD dari 6.178 peserta yang dinyatakan lulus administrasi.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan