Gubri tegaskan tak ada penutupan penerbangan domestik

Terminal Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. (Foto: Skyscrapercity)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Jumlah korban akibat virus corona di Tanah Air terus bertambah, namun penerbangan domestik di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru belum akan ditutup.

Hal ini ditegaskan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar yang memastikan belum ada rencana menutup jalur penerbangan domestik, termasuk penerbangan dari daerah yang banyak ditemukan kasus virus Corona (Covid-19) seperti Jakarta.

“Belum ada seperti itu (lockdown), niat kami seperti itu tidak ada, karena bisa mengganggu perjalanan masyarakat kita,” katanya, Sabtu (28/3/2020), menyusul adanya saran dari masyarakat agar dilakukan penutupan akses pintu masuk.

Meski begitu, lanjut Gubri, setiap penerbangan domestik dari Jakarta maupun daerah lainnya saat ini di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru dilakukan pemeriksaan.

“Tetap kita lakukan pemeriksaan sesuai protokol kesehatan ketika sampai di bandara,” terang mantan Bupati Siak dua periode ini.

Selain masyarakat, pengiriman sampel pasien suspect Covid-19 juga melalui penerbangan ke Jakarta. Sehingga kemungkinan untuk penutupan sangat kecil.

Kasus covid-19 di Indonesia terus meningkat. Jakarta dan sekitarnya yakni Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi menjadi wilayah paling parah penyebarannya.

Data yang dikeluarkan pemerintah per Sabtu (28/3/2020), pasien positif mencapai 1.155 orang, sementara yang meninggal 102 orang dan sembuh baru 59.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: