Sabtu , 11 Juli 2020
Home » Olahraga » Bola » Liga Champions » Hujan gol warnai laju Atalanta ke Perempatfinal Liga Champions

Hujan gol warnai laju Atalanta ke Perempatfinal Liga Champions

Josip Ilicic cetak empat gol untuk kemangan 4-3 Atalanta atas Valencia di leg kedua 16 besar Liga Champions. (Foto: UEFA)

Valencia (Riaunews.com) – Atalanta melaju ke babak perempat final Liga Champions dengan cukup meyakinkan. Mereka berhasil menang 4-3 atas tuan rumah Valencia, dalam laga leg kedua 16 besar yang berlangsung di Stadion Mestalla, Rabu (11/3/2020) dini hari WIB.

Dengan hasil tersebut wakil Serie A Italia ini berhak melaju ke perempatfial dengan agregat 8-4!

Laga tersebut seolah menjadi Josip Ilicic, karena dia memborong semua gol untuk kemenangan Atalanta.

Ilicic mencetak dua gol dari titik penalti di babak pertama dan dua gol lagi di babak kedua, dalam pertandingan yang berlangsung tanpa penonton.

Sementara gol Valencia dalam laga tersebut disumbangkan oleh Kevin Gameiro dengan dua gol dan satu gol lainnya dicetak oleh Ferran Torres.

Atalanta sudah mendapat hadiah penalti saat laga baru berjalan dua menit. Wasit menunjuk titik putih karena pelanggaran Mouctar Diakhaby di kotak terlarang.

Josip Ilicic yang menjadi eksekutor melakukan tugasnya denan baik dan membuat Atalanta unggul 1-0 atas Valencia di leg kedua ini.

Valencia mencoba membalas namun sepakan keras Carlos Soler dari luar kotak penalti masih apat diblok di menit keenam. Tiga menit berselang ancaman Rodrigo Moreno lewat sepakan kaki kirinya masih dapat diamankan oleh kiper Marco Sportiello di pojok kanan gawang

Namun pada menit ke-21, Valencia mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol penyama tersebut dicetak oleh Kevin Gameiro hasil sepakan kaki kirinya. Atalanta mencoba balik menyerang. Namun ancaman Mario Pasalic lewat sundulannya menyusul sepak pojok masih melenceng ke sisi kiri gawang.

Pada menit ke-41, Atalanta kembali mendapatkan hadiah penalti menyusul handball Diakhaby. Ilicic kembali menjadi eksekutor dan memastikan Atalanta unggul 2-1.

Valencia mencoba memanfaatkan sisa waktu di babak pertama namun usaha Rodrigo Moreno masih melenceng. Hingga turun minum Atalanta masih memimpin 2-1.

Di babak kedua, Valencia mencoba menekan di awal. Namun usaha Ferran Torres lewat sundulannya di depan gawang masih dapat digagalkan kiper Marco Sportiello.

Pada menit ke-51, Valencia mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Gol penyama tersebut dicetak lewat sundulan Kevin Gameiro menyambut crossing Torres. Valencia menambah tekanan. Ferran Torres membuat Valencia balik memimpin 3-2 lewat sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti di menit ke-67.

Namun empat menit berselang, Josip Ilicic mencetak hat-trick dan membuat kedudukan menjadi imbang 3-3 hasil sepakan kaki kirinya. Ilicic masih melanjutkan ketajamannya setelah mencetak gol keempatnya di menit ke-82 lewat sepakan kaki kirinya dan membuat Atalanta memimpin 4-3.

Sementara Valencia masih mencoba memanfaatkan sisa waktu yang ada. Namun hingga akhir laga Atalanta masih mempertahankan keunggulannya 4-3.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan